Derita Endometriosis, Ryn eks Cherry Belle Tak Percaya Bisa Hamil
Selebriti

Simak cerita Ryn eks Cherry Belle tentang pengalaman hamilnya yang tak terduga ini.

WowKeren - Jessyca Auryn atau akrab disapa Ryn nampaknya kini telah bahagia. Pasalnya ia tengah mengandung anak pertamanya padahal ia pernah mengaku mengidap endometriosis. Penyakit tersebut menyebabkan wanita sulit hamil dan selalu merasa nyeri saat menstruasi.

Hal itu diceritakan Ryn pada akun Instagram miliknya pada Rabu (4/4). Mantan personel girlband Cherry Belle ini mengaku kehamilannya itu sama sekali tak ia sangka.

"Mau cerita soal kehamilanku yang tidak diduga dan tidak direncanakan yang sangat aku syukuri. Jadi sebelum hari pernikahan aku dan@ifunnnn 29 April 2017 tahun lalu . ." tulis Ryn. "Aku melakukan pemeriksaan kesehatan/ pre-marital checkup ke rumah sakit."

Semua tes pun dilakukan oleh Ryn. Saat melakukan USG, dokter pun menemukan adanya endometriosis.

"Mulai dari tes darah , semua organ di cek dan aku cerita ke dokternya kalau aku punya masalah nyeri perut parah setiap aku menstruasi," lanjut Ryn. "Pas di usg perutku dokternya bilang aku ada endometriosis yang katanya menyebabkan sekitar 30 persen- 40 persen wanita dengan endometriosis sulit untuk hamil dan itu yang menyebabkan perut bagian bawahku selalu nyeri saat menstruasi."

Dokter pun menyarankan Ryn untuk melakukan terapi dengan sinar. Namun karena kesibukannya mengurusi pernikahan, maka Ryn tidak melakukan terapi tersebut.

"Well, waktu itu dokter sarankan utk treatment terapi dengan sinar kalau gak salah atau opsi terbaiknya adalah dengan operasi/laparoscopy. Tapi karena waktu itu sudah dekat2 dengan hari pernikahan dan banyak sekali yang harus aku urus jadi aku melewatkan treatment untuk itu," sambung Ryan. "Dan aku gak berpikir kalau setelah nikah ingin langsung punya baby atau mau program dll jadi aku belum melakukan treatment apapun utk endometriosis itu dan lebih berserah dan berdoa saja sama Tuhan . ."

Ryn mengaku pasrah masalah momongan. Ia menyerahkan semuanya pada Tuhan.

"Jadi setiap kali ditanya sama orang2 sekitar/media dengan pertanyaan 'Setelah nikah gak berencana mau langsung punya baby? program gak biar cepet hamil?' dan lain2, jawaban aku cuma," lanjut Ryn. "'SedikasihNya yang DiAtas aja'."


Mau cerita soal kehamilanku yang tidak diduga dan tidak direncanakan yang sangat aku syukuri 😇🙏 Jadi sebelum hari pernikahan aku dan @ifunnnn 29 April 2017 tahun lalu . . . Aku melakukan pemeriksaan kesehatan/ pre-marital checkup ke rumah sakit mulai dari tes darah , semua organ di cek dan aku cerita ke dokternya kalau aku punya masalah nyeri perut parah setiap aku menstruasi . Pas di usg perutku dokternya bilang aku ada endometriosis yang katanya menyebabkan sekitar 30% - 40% wanita dengan endometriosis sulit untuk hamil dan itu yang menyebabkan perut bagian bawahku selalu nyeri saat menstruasi . . . Well, waktu itu dokter sarankan utk treatment terapi dengan sinar kalau gak salah atau opsi terbaiknya adalah dengan operasi/laparoscopy. Tapi karena waktu itu sudah dekat2 dengan hari pernikahan dan banyak sekali yang harus aku urus jadi aku melewatkan treatment untuk itu 😅 Dan aku gak berpikir kalau setelah nikah ingin langsung punya baby atau mau program dll jadi aku belum melakukan treatment apapun utk endometriosis itu dan lebih berserah dan berdoa saja sama Tuhan . . . Jadi setiap kali ditanya sama orang2 sekitar/media dengan pertanyaan “Setelah nikah gak berencana mau langsung punya baby?program gak biar cepet hamil?” dan lain2 , jawaban aku cuma “SedikasihNya yang DiAtas aja .” . . . 5 bulan setelah menikah aku dan suamik dikasih surprise sama Tuhan 😊 aku dinyatakan positif hamil . Haha rasanya aneh dan waktu itu masih ragu dan gak percaya sih 😂 . . Sekarang perutku udah mau sebesar semangka dan baby yang bertumbuh didalam perutku sehat 😇 Terima kasih Tuhan telah mempercayakan aku untuk bisa jadi seorang ibu . . . Untuk wanita2 diluar sana semoga diberikan kesehatan,ketegaran& iman yang kuat supaya bisa merasakan jadi seorang ibu juga ya . May God Bless Us ! • • • #maternity #pregnancy #pregnantlife #pregnant #pregnantmom #hamil #ceritakehamilan #kehamilan #bumil #curhatibu #pregnancyupdate #hamilsehat #momtobe #expecting #miracle

A post shared by Jessyca Auryn -Ryn- (@xxrynisme) on

Namun takdir berkata lain. Ryn dinyatakan positif hamil setelah lima bulan menikah.

"5 bulan setelah menikah aku dan suamik dikasih surprise sama Tuhan. Aku dinyatakan positif hamil," tambah Ryn. "Haha rasanya aneh dan waktu itu masih ragu dan gak percaya sih."

Di akhir ceritanya Ryn berterima kasih pada Tuhan. Ia juga berseru kepada wanita di luar sana untuk segera menjadi ibu seperti dirinya.

"Sekarang perutku udah mau sebesar semangka dan baby yang bertumbuh didalam perutku sehat. Terima kasih Tuhan telah mempercayakan aku untuk bisa jadi seorang ibu," lanjut Ryn. "Untuk wanita2 diluar sana semoga diberikan kesehatan,ketegaran& iman yang kuat supaya bisa merasakan jadi seorang ibu juga ya. May God Bless Us !".

Netter pun membanjiri kolom komentar wanita bernama Genoveva Jessyca Stefani Auryn ini. Banyak netter memberi selamat dan mendoakan persalinan Ryn menjadi lancar.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru