Lucky Hakim Ungkap Alasan Hobi Berburu Babi Hutan
Selebriti

Bukan demi kesenangan semata, rupanya hal ini yang menjadi alasannya berburu babi hutan.

WowKeren - Lucky Hakim termasuk salah satu artis Indonesia yang memiliki hobi menyayangi binatang. Di rumahnya, mantan suami Indadari ini memiliki cukup banyak hewan peliharaan. Meski demikian, babi hutan bukanlah binatang yang masuk dalam daftar Lucky Hakim. Sebaliknya, dia kini justru gemar berburu babi hutan.

Lucky Hakim punya alasan mengapa dia berburu babi hutan sebagai hobi barunya. Menurut pria kelahiran Cilacap, 12 Januari 1980 ini, kegiatan berburu yang dilakukannya bukan demi kesenangan, melainkan hanya memburu hewan sesuai permintaan masyarakat.


"Aku sekarang ikutan gabung di Porbi (Perkumpulan Olahraga Berburu Seluruh Indonesia)," ujar Lucky Hakim dilansir Okezone, Minggu, 22 April. "Nah, kebetulan sekarang programnya memburu babi hutan, hama pertanian yang berbatasan dengan hutan. Tidak menggunakan senjata api, dan hasil buruan langsung dibunuh dan dikubur," jelasnya lagi.

"Kegiatan dilakukan tiap hari minggu dan berpindah-pindah lintas kota, lintas provinsi. Berdasarkan usulan dari masyarakat, dalam hal ini para petani korban babi hutan yang merusak tanaman perkebunan dan merugikan," ungkap Lucky Hakim. "Saya punya perkebunan di wilayah Sukabumi. Dikelola oleh warga sekitar dan sering terganggu bahkan merugi, ketika tanaman palawija dirusak oleh segerombolan babi hutan yang merambah ke wilayah itu. Rantai makanan di hutan udah nggak seimbang, predator babi hutan kayak macan dan harimau banyak yang mati. Ya jadinya populasi babi hutan membengkak," pungkasnya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru