Via Vallen Dipercaya Bawakan Lagu Tema Asian Games 2018 'Meraih Bintang'
Instagram/viavallen
Musik

Apa alasan yang membuat Via Vallen terpilih menyanyikan lagu tema Asian Games 2018 yang berjudul 'Meraih Bintang'?

WowKeren - Pergelaran pesta olahraga Asian Games 2018 akan segera diadakan di Indonesia pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Wilayah Jakarta dan Palembang menjadi tempat para atlet dari berbagai negara di Benua Asia akan bertanding.

Untuk mempersiapkan Asian Games 2018, pihak panitia penyelenggara membuat theme song atau lagu tema. Nama pedangdut Via Vallen pun terpilih untuk menyanyikan lagu tema Asian Games 2018 yang berjudul "Meraih Bintang".


Terpilihnya Via sebagai penyanyi lagu "Meraih Bintang" pun dijelaskan oleh Syanda Kunto, selaku Communication Panitia Pelaksana Asian Games 2018. Berdasarkan keterangan Syanda, Via dipilih setelah melalui diskusi dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (Asiri). Syanda juga menyebutkan bahwa musik dangdut dinilai menggambarkan ciri khas Indonesia.

"Kebetulan research-nya cukup panjang untuk memilih Via Vallen," ungkap Syanda saat ditemui di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Rabu (6/6). "Kami juga berdiskusi dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (Asiri) dari beragam artis yang ada, dengan adanya kebutuhan mengangkat lagu khas Indonesia (yaitu) genre dangdut."

Lebih lanjut, Syanda menyebut alasan memilih Via lantaran namanya kini dikenal sebagai penyanyi dangdut muda yang memiliki banyak penggemar. Syanda berharap lagu tema Asian Games 2018 yang dibawakan Via bisa populer di berbagai kalangan.

"Maka pilihannya jatuh kepada Mbak Via, karena memang merupakan artis muda dan mempunyai penggemar yang cukup luas dari atas ke bawah," jelas Syanda. "Dan membawakan musik dangdut yang menurut kami bisa mempopulerkan theme song Asian Games kali ini."

Lagu "Meraih Bintang" sendiri diciptakan oleh Pay dengan mengusung musik dangdut yang ditambahkan unsur pop modern. Lagu tersebut diharapkan bisa diterima oleh para atlet yang datang bertanding ke Indonesia.

Selanjutnya, Syanda memastikan Via akan mengisi acara pembukaan Asian Games 2018. Selain Via, beberapa artis ternama lainnya juga akan ikut terlibat dalam konser pembukaan dan penutupan ajang olahraga tersebut.

Sementara itu, Via pun mengaku merasa bersyukur bisa dipercaya membawakan lagu tema Asian Games 2018. Pelantun lagu "Sayang" tersebut pun berharap bisa diberi kesempatan untuk bernyanyi di acara-acara besar lainnya.

"Alhamdulillah ini rezeki dari Allah sih, jadi ya saya jalanin, disyukuri aja," ujar Via. "Harapan saya sih mudah-mudahan tahun-tahun selanjutnya masih bisa. Tapi ini memang event terbesar. Tapi yang jelas untuk event ini sih jadi satu-satunya event besar yang Via terlibat di dalamnya."

You can share this post!

Related Posts