*/
 
 
Iwa K Tantang Selfi Nafilah Buktikan Ikut Membangun Rumah Yang Diperebutkan
Selebriti

Kuasa hukum Iwa K menjelaskan dalam adat Sunda seorang ayah memberikan rumah dan tanah kepada anak laki-lakinya.

WowKeren - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Selfi Nafilah tiba-tiba meminta hak rumah yang dulu ditinggalinya bersama Iwa K sebelum bercerai. Namun pihak Iwa K keberatan dan mengatakan bahwa rumah tersebut dibangun di atas tanah ayahnya dan merupakan hak penuh miliknya sehingga tidak bisa dimasukkan dalam harta gono-gini.

Pada awal April lalu, kuasa hukum Iwa K, Lita Viani menegaskan bahwa rumah itu sudah dibangun sebelum menikah. "Harta gono-gini rumah, tapi aneh itu kan rumah Iwa, tanahnya punya bapaknya. Itu tanah bapaknya Iwa, tanah itu pemberian dari orangtua Iwa. Iwa bilang rumah itu bukan rumah bersama, tapi rumahnya itu telah dibangun pada saat berpacaran dengan Selfi. Jadi belum ada perkawinan dan hubungan ujar Lita," ungkap Lita saat itu.

Selfi juga sempat menggunakan alasan dirinya telah mengeluarkan banyak uang untuk memperbaiki rumah tersebut sehingga dia memiliki hak atasnya. Namun hal itu dibantah oleh Iwa K.


Dalam persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa, 10 Juli, Lita kembali menjelaskan soal rumah tersebut. Lita menjelaskan, dalam adat Sunda, ayah Iwa K memberikan rumah atau tanah ke setiap anak laki-lakinya. Ayah Iwa K pun memberikan tanah dan rumah itu untuk putranya. Lita menyebutkan jika tanah tersebut dibagi empat oleh sang ayah untuk empat anaknya, termasuk Iwa K dan kemudian dibangun satu persatu rumah di atas tanah tersebut.

"Nah ini bapaknya memberikan ke semua termasuk Iwa rumah itu. Nah sekarang Selfi menggugat itu sebagai harta gono gini. Makanya kita bilang buktikan aja, kemarin bapaknya (Iwa K) memberikan saksi bahwa itu sudah dibangun dari 2005, mereka menikah 2007," papar Lita. "Dibangun satu persatu rumah itu udah tanah dan bangunan, jadi apa yang mau dibangun? Jadi itu adalah pemberian orang tua, bukan gono-gini. Memang dia meminta bangunannya, kita bisa membuktikan bahwa itu pemberian ayahnya Iwa K dan sudah diberikan kepada Iwa K," tegasnya.

"Ayahnya (Iwa K) ya bersaksi kemarin tidak ada Selfi ikut ngebangun," lanjut Lita. "Kalau mobil sama renov saya tidak tahu ya setelah dia menikah, tapi pada saat pembangunan itu ayahnya yang memberikan sebelum mereka menikah."

Lita juga membantah rumah tersebut dibangun pada tahun 2008 sampai 2009. "Nggak, 2005 ayahnya sendiri yang bersaksi. Yang memberi itu ayahnya. Sekarang Selfi aja bisa nggak dia membuktikan dia yang membangun," pungkasnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait