Rayakan Anniversary ke-20 Tahun, Shinhwa Membocorkan Resep Anti Bubar
Twitter
Selebriti

Semakin-hari semakin banyak grup K-Pop yang bubar tiap tahunnya, namun ada satu grup yang bertahan hingga kini di usianya yang ke 20 tahun.

WowKeren - Boyband legendaris Korea Shinhwa baru saja merayakan ulang tahun yang ke 20 tahun. Hal ini membuat Shinhwa menjadi grup idola tertua yang pernah ada di Korea. Mereka telah melalui rintangan di dunia hiburan dan mematahkan mitos 7 tahun yang terkenal di dunia K-Pop. Dunia hiburan Korea memiliki kepercayaan jika suatu grup yang sukses akan bubar begitu menginjak usia ke 7 tahun. Shinhwa bukan hanya lolos dari kutukan, namun juga melampauinya. Kira-kira apa ya rahasianya?

"Kita mencoba untuk bertoleransi dan mengerti satu sama lain. Jika kita saling percaya, secara alamiah terikatlah hubungan seperti keluarga. Jadi itulah cara Shinhwa bisa bertahan hingga 20 tahun lamanya," ungkap Andy. "Setiap kali ada yang menanyakan apa resep spesial kami, jawaban kita hanyalah 'kita adalah keluarga'. Member Shinhwa benar-benar saling menyayangi satu sama lain. Kita selalu menasehati junior kami untuk saling percayai anggota grup mereka. Jika kamu sering berbicara dari hati ke hati, sudah pasti kamu akan menjadi dekat. Itulah cara untuk terus bersama."

Bukan hanya itu saja, Shinhwa menuturkan bahwa kebahagiaan member adalah prioritas utama, terlepas bagaimana cara mereka meraihnya. Mereka sadar jika masing-masing dari mereka memiliki keinginan berbeda dengan cara meraih kebahagian yang berbeda-beda pula, namun mereka saling mendukung satu sama lain sebagai saudara bukan kolega bisnis.


"Bagiku 20 tahun hanyalah angka, dan lihatlah betapa naturalnya kami saat promosi (lagu) bersama," ungkap sang leader, Eric Mun. "Kita tidak pernah melalui hal hal semacam ini dengan berpikir, 'oh, ini akan berakhir'. Kita terus menerus berkarya karena kita tidak melihat semua ini berakhir. Ini (perayaan ulang tahun yang ke 20) adalah tonggak penting bagi grup dan penggemar, jadi kami merayakannya bersama."

Eric berterima kasih kepada fans mereka, tanpa mereka Shinhwa tidak akan bisa bertahan sampai saat ini. Minwoo menambahkan jika dirinya akan lahir kembali, ia akan tetap memilih menjadi anggota grup Shinhwa.

"Bertahan selama 20 tahun bukanlah hal yang mudah, namun aku berterima kasih kepada para member yang saling mendukung dan aku akan tetap ingin masuk grup ini jika aku terlahir kembali," ungkapnya. "Kita terus membuat musik bukan hanya karena cinta dari fans kami, namun juga keinginan para member Shinhwa yang tidak pernah berhenti untuk berkarya."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait