Lubang Buaya, Saksi Kekejaman PKI
Travel

Ingin mengunjungi tempat wisata angker? 8 lokasi ini bisa masuk daftar kalian.

WowKeren - Nama Lubang Buaya pasti sudah tidak asing di telinga kalian. Berlokasi di Pondok Gede, Jakarta timur, tempat ini menjadi saksi sejarah kekejaman PKI. Museum ini berdekatan dengan Lapangan Udara Halim Perdanakusuma dan tidak jauh dari Mabes TNI Angkatan Udara.

Museum Lubang Buaya terdiri dari Monumen Pancasila Sakti, Ruang Penyiksaan, Museum Penghianatan PKI, Dapur Umum PKI, Pos Komando PKI, Museum Paseban, ruang teater serta Sumur Maut dengan kedalaman 12 meter dan diameter 75 cm. Sumur tersebut merupakan tempat dikuburnya tujuh Jendral yang diculik PKI.

Museum ini didirikan untuk memberikan edukasi pada masyarakat atas peristiwa kelam tersebut. Lokasi ini juga dilengkapi dengan patung-patung lilin yang menggambarkan para jenderal tersebut diciduk dan dibantai. Pakaian yang dikenakan para jenderal saat dibunuh juga dipajang di museum ini.

Banyaknya pembunuhan yang terjadi membuat lokasi ini kental dengan suasana mistis. Konon hingga kini masih terdengar suara-suara tangisan misterius dari arah sumur maut tersebut. Ada juga suara langkah kaki di lorong saat tengah malam.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait