Sebelum Meninggal Dunia Istri Indro Warkop Ingin Satu Liang Kubur dengan Suami
Instagram/indrowarkop_asli
Selebriti

Hada, putri Indro Warkop mengungkapkan sang ibu ingin bersama dengan suaminya dalam satu liang kubur.

WowKeren - Kabar duka datang dari istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (9/10). Nita meninggal dunia di usia 59 tahun setelah sebelumnya berjuang keras menyembuhkan diri dari penyakit kanker paru-paru sejak Agustus 2017 lalu.

Saat terbaring di ranjang rumah sakit dan berjuang melawan kanker, Nita sempat menyampaikan keinginannya untuk mengenakan hijab. Tentu saja permintaan itu disambut baik oleh Indro.

Tak hanya itu, sebelum meninggal, saat keadaannya masih setengah sadar, Nita menyampaikan keinginannya untuk pulang ke rumah. Namun permintaan NIta tersebut tak dapat dipenuhi oleh keluarga, mengingat banyak alat rumah sakit yang menempel di tubuhnya.

Rupanya Nita juga memiliki keinginan lain. Ia ingin satu liang kubur dengan Indro. Hal tersebut sempat diungkap oleh anak kedua Nita dan Indro, Satya Paramita Hada Dwinita alias Hada.

"Beberapa hari sebelum meninggal, Mami pernah bisik-bisik ke Papa, 'Mas Indro, kalau kamu izinkan, kita boleh enggak, bareng-bareng lagi?" kata Hada saat dilansir dari Kumparan pada Rabu (10/10). "Aku langsung nyahut, 'Iya, dong, bareng-bareng. Nanti kan kita semua ketemu lagi, bareng lagi."

Hada mengaku tak begitu mengerti maksud sang ibu. Ia baru paham setelah Indro menjelaskan hal tersebut kepadanya.

"Papa bilang, 'Mami mau satu liang sama Papa. Itu cita-cita dari muda bahwa nanti, kalau meninggal, kita satu liang, yuk, biar bisa bareng lagi.'" lanut Hada. "Papa ingat itu."

Hada juga bercerita mendiang ibunya adalah orang yang selalu merawat Indro dengan penuh kasih sayang sejak bangun tidur hingga terlelap di malam hari. Ia menyebut ibunya adalah wanita serba bisa, kecuali membetulkan atap rumah.

"Papa itu, dari melek mata bangun tidur sampai tidur, yang ngurus Mami, yang siapin apa-apa Mami," sambung Hada. "Papa itu bukan orang yang ambil gelas sendiri, ambil remote sendiri. Itu semua Mami. Sampai segitunya. Mami selalu bilang, 'Mami cuma enggak bisa benerin genteng.' Selebihnya, dia bisa kerjakan."

Sementara itu, Hada juga membagikan postingan menyentuh tentang kepergian sang ibu melalui akun Instagram miliknya. Ia mengunggah foto Indro tengah mencium Nita yang tengah terbaring di atas ranjang rumah sakit.

"8 Oktober 2018, Mami 59 Tahun. Boleh minta kado untuk Mami? Kalau boleh selain DOA, Bunbun sekeluarga minta dibukakan pintu maaf yg sebesar2nya atas khilaf Mami baik perkataan ataupun perbuatan," tulis Nita kala itu. "Siapa tauu dg kelapangan hati kita semua di sekitarnya bisa meringankan perjuangan Mami dalam menjalani berkah sakit ini."

"Buat teman2 yg menjalani tugas pendampingan seperti aku, rawat & sayangilah orangtua kalian," tambahnya. "Banyak orang bilang aku & kakak adikku itu beruntung sekali krn masih punya kesempatan ada di peran ini.. Jadi yuk kita bantu orang tua kita #kalahkankanker."

Loading...

You can share this post!

Related Posts