Dituding Jiplak Konsep SNSD, Ini Komentar Netter Soal Foto Twice Pakai Kostum Pramugari
Twitter/jypetwice
Selebriti

Twice lagi-lagi disebut menjiplak konsep SNSD pada foto teaser season greeting 2019.

WowKeren - Mendekati akhir tahun, Twice siap merilis season greeting 2019 khusus untuk fans Jepang yang berjudul "TWICE Airlines". Di sini, grup beranggotakan 9 orang tersebut menampilkan konsep unik di mana mereka mengenakan kostum pramugari.

Segera saja konsep yang diusung Twice ini menjadi sorotan karena dianggap menjiplak konsep Girls' Generation. Di album single Jepang "Flower Power" serta album Jepang "Love & Peace", Tae Yeon dan kawan-kawan juga mengusung konsep yang sama.


Di sisi lain, foto Twice untuk season greeting mereka juga menjadi topik pembicaraan di situs komunitas online, namun untuk alasan berbeda. Sebuah postingan menyoroti tweet seorang feminis di Twitter yang menyatakan kalau Twice menseksualisasikan profesi pramugari.


"Ah, Twice melakukannya lagi. Mereka berhasil dalam menjadikan wanita sebagai objek seksual. Mereka menseksualisasikan profesi lagi!" tulis tweet yang dimut dalam postingan.

Twice

Pann

Netter yang mempublikasikan postingan tersebut menilai kalau tak ada yang salah dari konsep dan kostum pramugari yang dikenakan Twice. Netter tersebut juga menyoroti bagaimana Twice selalu dikritik tak peduli konsep apapun yang mereka usung, termasuk "Heart Shaker" dengan atasan putih dan celana jins.

"Sepertinya orang-orang membesar-besarkan konsep idol cewek. Setiap kali mereka pakai baju renang atau kostum polisi, mereka dibilang menjadikan wanita sebagai objek," komentar netter. "Apa ini karena roknya terlalu pendek. Rok pramugari kan nggak sependek itu," kata netter lainnya.

"Rok mereka sangat pendek dan mereka menunjukkan seluruh kaki mereka. Yang aku lihat, mereka menggunakan konsep pramugari untuk cari uang. JYP yang harus disalahkan soal ini. Aku harap mereka melihat ini dan menyesalinya," tambah yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait