Hampir 10 Tahun Tak Bisa Tampil di TV, Junsu JYJ Nangis dan Sempat Kepikiran Pensiun
Official
Selebriti

Junsu buka-bukaan soal masa sulitnya karena masalah hukum dengan SM Entertainment.

WowKeren - Xiah Junsu JYJ meluapkan perasaannya dalam konser solo yang digelarnya pada Minggu (2/12). Ia membahas tentang larangan tampil di televisi karena bermasalah dengan mantan agensinya, SM Entertainment. Ia juga buka-bukaan soal masa sulit yang dialaminya selama ini.

"Rasanya luar biasa aku masih memiliki penggemar remaja karena setelah dipikir-pikir, aku tidak pernah muncul di acara televisi hampir sekitar 7-8 tahun, kemudian aku menjalani wajib militer 2 tahun. Jadi aku tidak pernah muncul di televisi sekitar 9 tahun kalau ditotal," ujarnya.

Junsu merasa bahwa dirinya bukan selebritis karena kurangnya penampilan di televisi. "Aku merasa aku bukan lagi selebritis karena aku tidak pernah tampil di TV. Aku penasaran apakah aku bisa disebut selebritis karena aku bahkan tidak pernah tampil di TV," lanjutnya sembari berterima kasih pada reporter yang masih memberitakannya sebagai selebritis.

Junsu meluapkan rasa frustasinya karena tidak bisa bersaing secara adil saat merilis musik. "Aku tidak bisa menyanyikan laguku di panggung (program musik), tidak sekali pun. Jadi aku bertanya-tanya apakah aku bisa terus seperti ini. Ini adalah keputusan yang kubuat, tapi tentu saja, aku tidak tahu bahwa aku tidak bisa tampil di televisi untuk waktu yang sangat lama bahkan setelah gugatan hukum," sambungnya.


Terlepas dari semuanya, yang membuat Junsu mengalami masa sulit adalah karena masalah tersebut melukai penggemar. "Itu adalah masalahku, jadi tidak masalah bagiku untuk menderita, tapi rasanya berat melihat penggemarku terluka karena mencintaiku. Sekitar Januari atau Februari tahun ini, aku bertanya-tanya apakah aku harus berhenti jadi penyanyi karena aku hanya memberi kalian masa sulit," curhatnya.

Junsu kemudian memberitahu penggemarnya bisa berhenti mengidolakannya jika hal-hal sudah terlalu berat untuk ditangani. Ia juga memberi mereka dorongan. "Namun (tampil di TV) tidak begitu penting. Yang terpenting adalah kita bisa menikmati waktu bersama. Ada banyak video yang bisa kita tonton untuk mengenang hari-hari yang kita nikmati bersama, jadi ada jalan," pungkasnya.

"Kalian tidak perlu berjuang untukku. Itu membuatku menderita (melihat kalian terluka). Jangan melakukannya. Aku akan bekerja lebih keras lagi jadi ayo kita nikmati saja bersama," tutup Junsu.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait