Dua Jenis Alergi Olahraga
Health

Bukan cuma soal tren kekinian, alergi-alergi tak biasa ini juga menyangkut teknologi yang kini semakin dibutuhkan kaum milenial.

WowKeren - Olahraga sudah menjadi keharusan bagi individu untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Namun, olahraga kini seolah sudah menjadi tren di kalangan generasi Milenial. Hal itu terbukti dengan munculnya banyak kelas-kelas olahraga hingga aplikasi penunjangnya.

Sayangnya, terkait tren kekinian berupa olahraga ini ternyata juga bisa memunculkan jenis alergi tak biasa, lho. Yup, alergi ini berupa alergi olahraga. Loh kok bisa?

Alergi olahraga ini dilaporkan terjadi sebanyak 1000 kasus semenjak tahun 1970-an. Alergi olahraga ini terbagi atas dua jenis. Satu jenis berhubungan dengan makan sebelum olahraga, sementara jenis lainnya tak berhubungan dengan makanan sama sekali.

Alergi olahraga ini menimbulkan beberapa gejala, seperti gatal-gatal hingga syok anafilaksis. Untuk menghindari jenis alergi makan sebelum olahraga, kamu tentunya harus menghindari makan sebelum olahraga. Namun, jika terserang jenis yang tak berhubungan dengan makan, sebaiknya segera hentikan kegiatan olahraga. Kamu bisa segera meminta penanganan medis hingga penyuntikkan epinerfin untuk mengatasi alergi olahraga ini.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait