Akan Perankan Jokowi di Simulasi Debat Prabowo, Sandiaga Uno: Saya yang Paling Cocok
Instagram/sandiuno
Nasional

Untuk melatih Prabowo, Sandiaga rencananya akan melayangkan pertanyaan tajam ala Jokowi namun dengan lebih tenang.

WowKeren - Debat Capres putaran kedua akan sedikit berbeda dengan debat perdana. Pasalnya, di putaran kedua ini debat hanya akan diikuti oleh Capres saja, tanpa didampingi Cawapres.

Sebagai langkah untuk memantapkan persiapan, kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan melakukan simulasi debat. Sandiaga akan mendampingi Prabowo saat simulasi debat nanti.


Rencananya, Sandiaga akan memerankan sosok Jokowi untuk lebih memperdalam simulasi debat. Menurut Sandiaga, dirinyalah yang paling cocok untuk memerankan sosok Jokowi dalam latihan itu.

"Mungkin saya bisa untuk memerankan jadi Pak Jokowi-nya nanti," kata Sandiaga di Desa Pidangsambo, Karawang, Jawa Barat, Selasa (22/1). "Karena kita mungkin perlu simulasi yang lebih dalam dan kalau lihat siapa yang paling cocok perankan Pak Jokowi, mungkin saya yang paling cocok."

Sandiaga mengungkapkan bahwa dalam latihan debat itu nantinya, dirinya akan melatih Prabowo. Yakni dengan cara melayangkan pertanyaan yang tajam seperti yang dilakukan Jokowi namun dengan kata-kata yang lebih tenang.

"Pertanyaan tajam ala Pak Jokowi tapi dengan kata-kata tenang," lanjut Sandiaga. "Mungkin akan saya latih Pak Prabowo."

Simulasi rencananya akan dilakukan mendekati hari-H debat, yakni sekitar 2-3 hari sebelumnya. "Rencananya kita akan simulasi 2-3 hari sebelum acara dan walaupun saya nggak turun karena ini untuk Capres saja," imbuh Sandiaga.

Debat Pilpres kedua dijadwalkan akan digelar pada 12 Februari mendatang. Adapun tema yang akan diangkat yakni seputar energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.

Selain itu, Sandiaga juga menyinggung soal rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menambah durasi debat. Baginya, waktu yang diberikan sudah cukup.

Namun, ia menilai memang perlu adanya pendalaman masing-masing topik. Meski demikian, ia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut pada KPU.

"Saya serahkan keputusannya kepada KPU. Tapi kemarin saya rasa sudah cukup panjang," jelas Sandiaga. "Tapi yang perlu dihadirkan memang pendalaman dari masing-masing topik itu. Kalau ditambah waktu, juga akan sangat membantu."

Sandi berharap agar debat putaran berikutnya bisa lebih baik dari sebelumnya. Terutama untuk pendalaman topik sehingga bisa mengedukasi masyarakat.

You can share this post!

Related Posts