Merasa Banyak Dosa Jadi Alasan Belum Mantap Berhijab, Fitri Carlina Selipkan Doa Khusus Saat Umrah
Instagram/fitricarlina
Selebriti

Fitri Carlina akan menunaikan ibadah umrah untuk kelima kalinya bersama keluarganya selama delapan hari.

WowKeren - Fitri Carlina terlihat berbeda saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (27/1). Penyanyi dangdut itu tampak mengenakan hijab dan berbusana muslim. Rupanya, ia baru saja menyelesaikan kegiatan manasik lantaran dalam waktu dekat ini, Fitri akan melaksanakan umrah bersama keluarganya.

Fitri akan menunaikan ibadah umrah untuk kelima kalinya. Rencananya, ia akan beribadah selama delapan hari. Fitri mengaku alasan utamanya melaksanakan ibadah tersebut untuk meminta momongan. Namun, ia juga menyelipkan doa khusus agar segera diberi hidayah untuk menutup auratnya.

Pelantun lagu "ABG Tua" itu tak memungkiri bahwa ia masih belum mantap untuk terus menggunakan hijab. Sebab, masih ada beberapa hal yang membuat dirinya bimbang dan belum bisa istikamah.

"Mungkin aku masih merasa penuh dan banyak dosa yang aku lakukan," ungkap Fitri. "Karena konsekuensinya pasti sangat besar, dan walaupun aku tahu itu adalah kewajiban."

Fitri merasa belum kuat menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslimah. Ia juga takut nantinya akan goyah lagi. Alhasil, ia masih berusaha menata hati sembari memperdalam ilmu agama.


"Itu sepertinya yang masih membingungkan diriku, apakah aku masih mampu atau tidak? Karena kalau kita sudah berhijab, harus istikamah seumur hidup," tutur Fitri. "Aku enggak mau hanya sekadar lepas pakai, gitu. Jadi kayaknya kok enggak baik juga niatnya."

Selain itu, perempuan berusia 31 tahun ini mengatakan alasan dirinya belum berhijab bukan karena urusan pekerjaan. Namun, Fitri mengaku masih belum kuat iman dan merasa masih banyak dosa.

"Kalau faktor pekerjaan sih enggak ya. Banyak sahabat-sahabat aku yang berhijab malah banyak kerjaan tetap berjalan seperti itu," kata Fitri. "Jadi lebih faktor aku kayaknya, ngerasa aku belum siap karena aku masih banyak banget dosa yang aku jalani."

Pada umrah yang kelima kalinya ini, ia berharap mendapatkan hidayah yang bisa merubahnya menjadi lebih baik. "Makanya dengan aku ikut umrah seperti ini, salah satu niatan juga untuk memperdalam ilmu agama yang aku dapatkan," tutur Fitri.

Fitri juga meminta doa agar dirinya selalu diberikan keyakinan untuk segera berhijab. Mengingat, beberapa anggota keluarganya sudah terlebih dahulu menggunakan hijab.

"Aku minta doanya aja, agar aku bisa segera melakukan kewajiban aku sebagai seorang muslimah, dan pasti aku juga ingin segera berhijab," kata Fitri. "Karena kakak-kakak aku juga sudah duluan menutup aurat dan berhijab, semoga aku bisa segera menyusul."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait