Saham YG Entertainment Anjlok Menyusul Laporan Negatif Soal G-Dragon dan Seungri
Selebriti

Pemberitaan negatif tentang G-Dragon dan Seungri hari ini berimbas pada harga saham agensi mereka.

WowKeren - YG Entertainment harus kembali berhadapan dengan pemberitaan negatif tentang artis-artisnya. Hal ini rupanya berimbas pada saham salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan itu.

Harga saham YG Entertainment anjlok menyusul laporan tentang G-Dragon dan Seungri Big Bang hari ini, Selasa (26/2). Pada 26 Februari pukul 2:34 sore waktu setempat, harga saham YG turun 2.350 Won (sekitar Rp 29.500) dan 4.95 persen menjadi 45.150 Won (sekitar Rp 565 ribu).

Laporan tentang Seungri berspekulasi bahwa ia menyuruh karyawan mencarikan wanita penghibur untuk calon investor bisnis. Spekulasi ini didasarkan pada pesan teks yang dilaporkan antara Seungri, penyanyi C, suami Park Han Byul yang disebut sebagai Mr. Yoo serta karyawan Burning Sun bernama Kim. Menurut pesan teks, mereka bersiap untuk menghibur Investor Asing B di Club Arena dan berdiskusi menyediakan wanita penghibur untuk para pengunjung.


YG Entertainment membantah tuduhan terhadap Sengri melalui pernyataan resmi. "Setelah memeriksa dengan si artis, pesan teks dalam artikel itu dibuat-buat dan tidak benar. Selain itu, seperti yang selalu kami lakukan, kami akan mengambil tindakan hukum yang kuat terhadap proliferasi dan reproduksi rumor dan berita palsu," ungkap YG.

Di sisi lain, laporan berbeda dirilis tentang G-Dragon yang mendapatkan perlakuan istimewa selama menjalankan wajib militer. Pemilik nama Kwon Jiyong itu disebut menggunakan semua jatah cutinya hingga 100 hari. Hal tersebut membuatnya tidak disertakan dalam promosi. Akibatnya, ia tak kunjung naik pangkat dan tetap berada di level prajurit kelas satu selama 11 bulan wamil.

"Memang benar (G-Dragon) saat ini masih di level prajurit kelas satu. Namun kami tidak bisa menjawap pertanyaan tentang informasi pribadinya," ujar perwakilan White Skull Division yang merupakan tempat G-Dragon menjalankan tugas wamilnya.

Hingga artikel ini dibuat, saham YG Entertainment dihargai 45.400 Won (sekitar Rp 568 ribu) yang mengalami penurunan 4,42 persen dari kemarin. Banyak yang menduga bahwa penurunan harga saham YG akibat pemberitaan negatif tentang dua artisnya tersebut.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait