Gunakan Alas Kaki atau Sepatu yang Sesuai Saat Interview Kerja
Lifestyle

Penampilan menjadi salah satu hal yang sangat penting saat interview kerja. Nah, jika kamu hendak melakukan interview kerja, ada baiknya untuk menyimak beberapa tips berikut ini agar HRD terkesan.

WowKeren - Pemilihan alas kaki juga sangat penting sebelum kamu berangkat interview. Meskipun sepatu atau alas kaki letaknya berada di bagian paling bawah, hal itu tak membuatnya luput dari perhatian pewawancara atau HRD. Jadi, pastikan untuk memilih sepatu dengan baik.

Usahakan untuk menggunakan sepatu yang bagian ujungnya tertutup. Jika perusahaan yang kamu lamar adalah perusahaan formal, kamu pun juga harus menggunakan sepatu formal. Namun jika kamu melamar ke perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif, kamu bisa menggunakan sepatu dengan jenis yang lebih luwes, namun ujungnya tetap harus tertutup.

Oxford shoes atau sepatu berjenis platform bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Tapi ingat, haknya jangan terlalu tinggi ya, cukup dua atau tiga sentimeter saja sudah cukup. Untuk pemilihan warnanya sendiri, usahakan untuk menggunakan sepatu berwarna gelap, seperti hitam atau cokelat tua.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait