J-Hope BTS Jadi Satu-satunya Penyanyi Solo Korea Yang Raih Rekor Ini
Musik

J-Hope melakukan debut solonya pada bulan Maret 2018 dengan album mixtape pertamanya bertajuk 'Hope World'. Selama setahun terakhir, karya solo J-Hope ini juga telah menerima banyak penghargaan dan memecahkan beberapa rekor.

WowKeren - Salah satu anggota Bangtan Boys (BTS), J-Hope melakukan debut solonya pada bulan Maret 2018 dengan album mixtape pertamanya bertajuk "Hope World". Lagu solo J-Hope itu mendapatkan pujian dari para kritikus dan penggemar, tak heran jika album ini mendapatkan sederet prestasi yang membanggakan.

Album "Hope World" mendapat peringkat 63 di chart Billboard 200. Tak hanya itu beberapa saat kemudian lagu tersebut melesat naik pada posisi 38 dan menjadikan J-Hope sebagai penyanyi solo Korea yang menduduki chart tertinggi di Billboard.


Selama setahun terakhir, karya solo J-Hope ini juga telah menerima banyak penghargaan dan memecahkan beberapa rekor. Kembali pada bulan April lalu, J-Hope bahkan berhasil mengalahkan G-Dragon Big Bang dalam platform musik Spotify.

Pada 7 April lalu dilaporkan bahwa pengikut J-Hope di Spotify telah mencapai 1.341.112 dan otomatis menjadikannya sebagai penyanyi solo Korea dengan pengikut terbanyak. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh leader Big Bang, G-Dragon yang saat itu memiliki pengikut 1.341.111.

Kali ini, dalam platform yang sama, J-Hope berhasil memecahkan rekor lagi. Sekarang, J-Hope adalah artis solo Korea pertama yang mencapai 2 juta followers di platform Spotify. Yang lebih mengesankan adalah kenyataan bahwa J-Hope mencapai tonggak sejarah ini hanya dengan tujuh lagu dari satu album yakni "Hope World".

Sementara itu, J-Hope saat ini tengah menikmati masa liburan panjang bersama para anggota BTS. Hal ini dikonfirmasi oleh Big Hit Entertainment yang menyatakan bahwa BTS akan menjalani vakum panjang untuk pertama kalinya pasca debut.

Para anggota BTS akan menikmati masa istirahat mereka selama hampir dua bulan hingga Oktober mendatang. Usai istirahat panjang, BTS akan melanjutkan tur konser dunia mereka di King Fahd International Stadium, Riyadh pada 11 Oktober dan akan dilanjutkan dengan konser penutupan di Seoul pada 26, 27 dan 29 Oktober mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...