Selalu Simpan Nomor Dokter Kandungan dan Bawa Rekam Medis Saat Berlibur dalam Kondisi Hamil
Travel

Pergi berlibur saat hamil tentu jadi aktivitas yang menyenangkan, apalagi jika ditemani pasangan. Tapi selama liburan, para ibu hamil sebaiknya tetap waspada dan hati-hati. Dan ada baiknya untuk memperhatikan tips-tips seperti berikut ini.

WowKeren - Ini adalah salah satu poin terpenting yang harus diperhatikan para wanita hamil sebelum pergi liburan. Sebelum berangkat, sebaiknya beritahu rencana perjalanan pada dokter kandungan kalian ya dan minta izin darinya dalam bentuk tertulis. Hal ini akan sangat berguna jika kalian harus melakukan perjalanan udara.

Untuk berjaga-jaga selalu simpan nomor dokter kandungan serta rekam medis kalian. Rekam medis ini bisa berupa fotokopi hasil pemeriksaan kandungan bulanan, fotokopi USG, buku kesehatan ibu dan anak, serta catatan lain mengenai riwayat penyakit. Keduanya sangat diperlukan jika terjadi hal yang tidak diinginkan, sehingga bisa memudahkan tenaga medis lokal untuk memberikan pertolongan yang tepat kepada kalian.

Demikian delapan tips liburan aman untuk ibu hamil yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui 8 nutrisi paling penting untuk ibu dan janin. Selain itu kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui cara mengatasi morning sickness pada ibu hamil.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts