Netizen Sebut Choiza Pantas Disalahkan atas Kematian Sulli, Ini Alasannya
Instagram/choiza11
Selebriti
Sulli Meninggal

Menyusul kematian Sulli, netizen memperdebatkan pantas tidaknya Choiza disalahkan. Sulli dan Choiza dikonfirmasi pacaran pada Agustus 2014 dan putus pada Maret 2017.

WowKeren - Choiza mendapatkan banyak teror di media sosial karena dianggap menjadi penyebab Sulli depresi hingga nekat bunuh diri. Senin (14/10) sore, mantan personel girl grup f(x) itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di kediamannya di kawasan Seongnam.

Sulli dan Choiza dikonfirmasi pacaran pada Agustus 2014. Mereka kemudian dikonfirmasi putus pada Maret 2017. Selama berkencan, keduanya kerap menjadi sorotan akibat terlalu berani mengumbar kemesraan. Ditambah lagi Sulli 14 tahun lebih muda dari Choiza, semakin mengundang prasangka buruk netizen.


Menyusul kematian Sulli, netizen memperdebatkan pantas tidaknya Choiza disalahkan. Beberapa mengatakan ia tidak pantas dibully karena hubungannya dengan Sulli telah lama berakhir. Namun tidak sedikit yang menyebut Choiza sangat pantas disalahkan karena beragam alasan.

"Tapi jujur saja, Sulli menjadi hancur setelah dia mulai berkencan dengan Choiza. Dia punya acara untuk dihadiri tapi Choiza malah membawanya ke pantai, dia menulis segala macam lirik seksual tentang Sulli, SM mencoba untuk menyangkal hubungan mereka tapi dia membenarkan dan membuatnya mendapatkan segala macam pelecehan," komentar netizen.

"Choiza dibenci bukan hanya karena mantan Sulli tapi karena dia menulis lagu dengan lirik rendahan tentangnya. Tapi memang benar bahwa Choiza tidak mempengaruhinya dengan cara yang positif," tambah netizen lain. "Tapi jujur, Sulli mulai terlihat lebih tertekan sejak putus dari Choiza," sahut yang lain.

"Choiza tidak sepenuhnya tidak bersalah. Dia memilih untuk berkencan dengan seseorang yang 14 tahun lebih muda darinya dan dengan sengaja membuat lagu seperti 'Eat, Do It, Sleep', sepenuhnya tahu bahwa dia akan mendapat komentar kebencian darinya. Dia menuai apa yang dia tabur. Selain itu memang benar bahwa Sulli meninggalkan f(x) dan mulai bertingkah aneh setelah mulai berkencan dengannya," kata netizen.

"Tapi bukankah memang Choiza yang menyebabkan Sulli depresi? Ketika Sulli pingsan karena kemungkinan memakai narkoba di kamar mandi bandara (itu bukan rumor, itu fakta), itu sekitar waktu dia mulai berkencan dengan Choiza. Benar sekali bahwa Choiza membawanya menuju depresi. Ketika Sulli pergi ke UGD, kupikir itu karena mereka putus (ini hanya asumsi). Berkencan dengan teman Choiza juga merupakan upayanya untuk menghancurkan dirinya sendiri. Aku tidak akan mengatakan itu kesalahan Choiza 90 persen, tapi kalian harus mengakui bahwa dia memiliki setidaknya 1 persen pengaruh padanya," ungkap netizen.

"Fakta bahwa lebih banyak pria mulai meninggalkan komentar kebencian pada artikel Sulli sejak Choiza mengeluarkan lagu dengan lirik kotor. Dan itu fakta bahwa Sulli menjadi aneh sejak mulai berkencan dengannya. Ada banyak pembicaraan tentang bagaimana Choiza menghancurkannya. Lalu dia menulis lirik seksual tentang Sulli. Dia membayar harga merayu seorang gadis yang jauh lebih muda darinya. Netizen tidak memiliki hak untuk mengatakan apa-apa tapi Choiza harus banyak merenungkan diri," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts