Enggak Bakal Kehujanan Atau Kepanasan, Berikut 7 Rekomendasi Tempat Wisata Indoor Di Indonesia
Travel

Berikut tim WowKeren rekomendasikan beberapa tempat wisata indoor yang bisa kalian coba bersama keluarga. Karena di dalam ruangan, kalian bebas datang kapan saja dan tak usah memikirkan cuaca.

WowKeren - Rekreasi bersama keluarga memang menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Salah satu yang menjadi favorit adalah taman hiburan yang memiliki banyak wahana dan fasilitas. Menghabiskan waktu bersama-sama sambil menikmati berbagai wahana tentu sangat menyenangkan dan bisa menjadi kenangan yang indah.

Namun hal tersebut akan menjadi mimpi buruk jika hujan melanda. Beberapa tempat wisata merupakan outdoor atau luar ruangan sehingga sangat tergantung pada cuaca. Jika hujan, kalian pasti akan basah kehujanan. Namun saat panas terik, kalian pasti juga akan kepanasan terkena sinar matahari.

Nah berikut tim WowKeren rekomendasikan beberapa tempat wisata indoor yang bisa kalian coba bersama keluarga. Karena di dalam ruangan, kalian bebas datang kapan saja dan tak usah memikirkan cuaca. Selain itu, beberapa tempat ini dilengkapi oleh pendingin ruangan yang pasti bikin nyaman. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Trans Studio Yang Merupakan Taman Hiburan Indoor Terbesar Di Indonesia


Trans Studio Yang Merupakan Taman Hiburan Indoor Terbesar Di Indonesia

Jika berbicara taman hiburan dalam ruang, tentu kalian akan memikirkan Trans Studio. Dibuka sejak 2011 lalu, Trans Studio merupakan anak bisnis dari perusahaan media terkemuka di Indonesia, Transmedia. Selain itu, Trans Studio juga membuka cabang di berbagai kota di Indonesia. Taman bermain utamanya ada di dua kota besar yakni Bandung dan Makassar,

Sementara beberapa kota terdapat taman bermain yang lebih kecil disebut Trans Studio Mini. Trans Studio menyajikan taman rekreasi dengan berbagai wahana seru dan menegangkan di dalamnya. Mulai dari Giant Swing, Pemburu Badai hingga Jelajah. Pada hari-hari tertentu, Trans Studio juga menggelar karnaval kostum hingga pertunjukkan musik di dalamnya loh.

2. Nikmati Pemandangan Bawah Laut Di Sea World Jakarta


Nikmati Pemandangan Bawah Laut Di Sea World Jakarta

Jika kalian pecinta biota laut dan ingin menikmati keindahan bawah laut tanpa harus menyelam, kalian bisa coba mengunjungi Sea World di kawasan Ancol. Berdiri sejak awal 2000-an, Sea World memiliki akuarium besar yang dapat dilintasi oleh para pengunjung yang tentunya berisi beragam spesies hewan bawah laut.

Selain itu, kalian juga bisa mencoba berjalan di terowongan Sea World yang membuat tiap pengunjung serasa berada di dalam laut. Enggak cuma itu, kalian juga bisa mengajak keluarga untuk berkenalan dengan berbagai binatang amfibi seperti kura-kura hingga kepiting di area tengah. Menarik bukan?

3. Bertamasya Sambil Belajar di Taman Pintar Yogyakarta


Bertamasya Sambil Belajar di Taman Pintar Yogyakarta

Liburan bukan berarti kita meninggalkan belajar, kalian bisa melakukan keduanya loh. Salah satu tempat wisata yang cocok untuk dijadikan tempat liburan sambil belajar adalah Taman Pintar Yogyakarta. Berlokasi di pusat kota, Taman Pintar menjadi salah satu destinasi wajib bagi keluarga muda di Yogyakarta.

Di sini kalian bisa menemukan berbagai macam wahana, alat peraga, serta diorama tentang beberapa cabang ilmu pengetahuan dari seluruh dunia, seperti simulator gempa, parabola berbisik, generator Van de Graaf, dan lain-lain. Selain itu ada juga beberapa wahana permainan yang tidak hanya asyik, tapi juga membangkitkan minat anak terhadap sains dan teknologi.

4. Jajal Asiknya Bermain Sambil Olah Raga Di Bounce Street Asia


Jajal Asiknya Bermain Sambil Olah Raga Di Bounce Street Asia

Jika kalian ingin berlibur sambil berolah raga, cobalah untuk mampir di Bounce Street Asia yang terletak di kawasan Artha Gading, Jakarta. Bounce Street Asia siap untuk mengajak kalian bermain sambil olahraga. Tempat rekreasi ini memiliki dome yang diisi oleh puluhan trampolin.

Selain itu, di sini juga terdapat berbagai wahana asik yang juga menyehatkan fisik kalian. Ada kolam busa, keranjang basket hingga wahana bola tangan. Dengan biaya yang tak sampai Rp Rp 100 ribu, kalian dapat mengabadikan momen kamu melompat-lompat di atas lantai trampolin milik Bounce Street Asia.

5. Mampir Ke Jakarta Aquarium Yang Cocok Banget Buat Kalian Pencinta Biota Laut


Mampir Ke Jakarta Aquarium Yang Cocok Banget Buat Kalian Pencinta Biota Laut

Jakarta Aquarium Indonesia yang terletak di dalam Mall Neo Soho, Jakarta, menjadi tempat wisata keluarga yang paling digemari. Mengusung tema aquarium raksasa dengan lebih dari 600 jenis satwa laut maupun daratnya, tempat wisata Jakarta Aquarium ini memiliki keunikannya tersendiri. Aquarium raksasa yang satu ini berada di dalam sebuah Mall yang berada di bilangan Jakarta Barat, yaitu Mall Neo Soho.

Selain menyaksikan tingkah lucu dan menggemaskan dari hewan yang ada di tempat wisata Jakarta Aquarium ini, kalian juga akan disuguhkan penampilan dari putri duyung yang cantik dan mempesona. Theater bawah laut ini juga diperankan oleh para professional dan diproduseri oleh Peter Wilson, sutradara teater ternama di Australia loh.

6. Gravity Indoor Trampoline Park Cocok Banget Buat Kalian Yang Suka Kegiatan Aktif


Gravity Indoor Trampoline Park Cocok Banget Buat Kalian Yang Suka Kegiatan Aktif

Jika kalian ingin berlibur yang memacu keringat namun tak ingi panas-panasan, bisa banget mampir ke Gravity Indoor Trampoline Park. Sama dengan Bounce Steet Asia, di tempat ini juga menyediakan wahana trampolin yang bisa menambah keseruan liburanmu bersama teman dan keluarga.

Gravity Indoor Trampoline Park juga menawarkan aneka permainan yang juga cocok untuk anak-anak. Diantaranya Kids & Freestyle area untuk lompat-lompat bagi anak-anak. Professional Corner adalah area trampolin untuk para profesional dan area Ninja Warrior yang dapat melatih ketangkasan anak. Gravity Indoor Trampoline beralamat di Jalan Dr Cipto Nomor 226. Wahana permainan tersebut buka setiap hari mulai pukul 10.00- 21.00. Khusus untuk hari libur, wahana tersebut buka hingga pukul 22.00.

7. Kenali Sejarah Hewan Dengan Berkunjung Di Museum Satwa Batu


Kenali Sejarah Hewan Dengan Berkunjung Di Museum Satwa Batu

Museum Satwa adalah satu varian wisata berupa museum di Kota Wisata Batu, selain Museum Angkut. Tempat semua orang diajak menelusuri sejarah dunia melalui replika tulang-belulang dan evolusi mamalia selama ratusan tahun. Bahkan di museum ini, kalian bisa menemukan berbagai jenis serangga yang terkecil sekalipun loh.

Enggak hanya itu, sebagai museum satwa terbesar dan terlengkap di Indonesia, tidak kurang dari 1.000 spesies satwa dan 10.000 serangga ada disini. Bersama Batu Secret Zoo dan Hotel Pohon Inn, Museum Satwa adalah bagian dari Jatim Park 2 yang terletak di lembah Gunung Panderman. Dengan lanskap pegunungan di Kota Batu, wisata dengan konsep pendidikan ini mengajak kalian menjadi lebih tahu akan satwa.

Selain itu intip juga rekomendasi wisata ketinggian di Indonesia berikut. Simak juga beberapa rekomendasi wisata berkemah di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait