Ammar Zoni-Irish Bella Ternyata Ikut Pelatihan ESQ Untuk Sembuhkan Luka Kehilangan Bayi Kembar
Selebriti
Bayi Kembar Irish Bella Meninggal

Pada awal Oktober lalu, Ammar Zoni dan Irish Bella harus kehilangan bayi kembarnya yang meninggal dalam kandungan. Sempat terpuruk, keduanya berusaha menghadapi kesedihan.

WowKeren - Pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella terkena musibah pada awal Oktober lalu. Mereka harus kehilangan bayi kembarnya yang meninggal dalam kandungan pada usia 26 minggu.

Sempat terpuruk, Ammar dan Irish kini sudah ikhlas. Keduanya rupanya sempat menjalani pelatihan ESQ (Emosional Spiritual Quotient) untuk belajar mengelola rasa sedihnya.

Ammar dan Irish beberapa waktu lalu diundang oleh seorang motivator bernama Ary Ginanjar. Dalam acara tersebut, Ammar dan Irish diajarkan untuk mengendalikan jiwa dan perasaannya.

"Coach Ammar saya latih bagaimana dia mampu menghalau kesedihannya, mampu memberikan arti terhadap kehilangan," ungkap Ary seperti dilansir dari InsertLive.

Tak hanya itu, Ammar juga dilatih untuk menjadi coach yang bisa mengajarkan metode tersebut. Ia disebut memerlukan waktu sekitar 5 hari untuk hal itu.

"Bukan hanya jadi objek training, tetapi selama 5 hari coach Ammar kita latih menjadi orang seperti saya," kata Ary. "Ini training terberat, karena untuk menjadi coach dia harus menghabiskan 5 hari 5 malam, dan coach Ammar lakukan ini penuh."


Ary berharap Ammar dan Irish mampu mengendalikan jiwa mereka meski dihadapkan dengan masalah besar. Bukan hanya mereka berdua, Ary juga menaruh harapan bahwa artis-artis lain juga kuat ketika mendapat ujian hidup.

"Kalau coach Ammar dan Bella bisa seperti ini, artis-artis lain tentunya juga bisa," sambung Ary.

Melalui Instagram pribadinya, Irish sempat membagikan momen ketika mengikuti pelatihan tersebut. Irish dan sang suami memberanikan diri untuk bercerita kesedihan di hadapan peserta lain sambil berurai air mata.

Irish dan Ammar juga mengabadikan momen tersebut dalam vlog di saluran YouTube mereka. "Vlog terbaru kami sudah ada di YouTube AishTV untuk kalian semua yang penasaran sama experience kami bersama pak @ary.ginanjar @esqtraining," tulisnya menyertai postingan pada 16 November lalu.

Menurut informasi, ESQ adalah sebuah metode pembangunan jiwa yang menggabungkan antara dua unsur kecerdasan, yaitu kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ). Pelatihan ini memanfaatkan kekuatan pikiran bawah sadar atau yang dikenal dengan suara hati.

(wk/anni)

You can share this post!

Related Posts