Kini Jadi Mualaf dan Berhijab, Angel Lelga Bicara Soal Rayakan Natal
Instagram/angellelga
Selebriti

Sebelum menjadi mualaf, Angel Lelga diketahui menganut agama Kristen. Dalam perayaan Natal tahun ini, Angel pun berbicara tentang perbedaan keyakinannya dengan keluarga besar.

WowKeren - Angel Lelga kini dikenal sebagai artis dengan penampilan yang religius sejak memutuskan untuk berhijab. Mantan istri siri Rhoma Irama tersebut juga diketahui menjadi seorang mualaf selama sekitar 17 tahun.

Sebelumnya, Angel sempat curhat bahwa ia merasa sedih dan kesepian setelah berpindah keyakinan dari Kristen menjadi Islam. Pasalnya artis berusia 34 tahun tersebut harus merayakan Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha tanpa keluarga besarnya.

"Lebaran aku sedih, karena saya mualaf hampir enggak pernah kumpul sama keluarga," cerita Angel saat diwawancarai pada 7 Juli 2016 silam. "Empat belas tahun lebih saya jadi mualaf, tak ada satupun keluarga yang bisa kumpul bareng di Ramadan atau Lebaran. Kayak salat Ied, yang bikin aku sedih."

Kali ini, Angel memberikan ucapan selamat Natal melalui foto yang diunggah di Instagram miliknya pada Rabu (25/12). Menyertai foto tersebut, Angel juga mengaku saling menghargai perbedaan keyakinan dengan keluarganya yang mayoritas beragama Kristen.


"Assalamualaikum... hari ini Natal buat semua Kristiani., saya terlahir dr keluarga Kristiani dan saya sendiri memilih perbedaan keyakinan," tulis Angel di bagian keterangan foto. "Buat saya perbedaan itu tdk menghalangi saya dan saudara2 saya luntur kasih sayang krn kami memang saling menyayangi dan saling respek menghargai perbedaan ., menghargai perbedaan akan lbh indah and bisa menciptakan perdamaian."

Postingan Angel tersebut pun langsung ramai dikomentari oleh para netter. Banyak dari mereka yang merasa kagum sekaligus memuji sikap Angel, lantaran mengutamakan saling menghormati meski berbeda keyakinan.

"Betul mba lebih baik cipatakan perdamaian daripada perpecahan," ujar akun @arbi****qlal. "Super ..perbedaan itu indah cantik," imbuh akun @aria******anty. "Mantaf... #anggellelga... berjiwa bhineka tunggal ika," seru akun @aa****ny.

"Ka angel ... salut banget," komentar akun @nu****92. "@angellelga Yg penting mah saling menghargai satu sama lain," tambah akun @ayek******tian. "Setuju angel cuantikkkk ge setujuh bener emmmm," sahut akun @kell****ique.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait