Cover dan Cuplikan Novel Remaja Karangan Jessica Jung Dirilis, Diejek Mirip Fanfic di Wattpad
Selebriti

Berjudul 'Shine', novel yang ditulis Jessica ini berkisah tentang remaja keturunan Korea-Amerika bernama Rachel Kim yang merupakan trainee DB Entertainment, salah satu agensi K-Pop paling besar.

WowKeren - Tak hanya aktif sebagai pebisnis dan penyanyi, Jessica Jung juga menulis novel remaja. Mantan personel girl grup Girls' Generation tersebut akan menerbitkan novel pertama yang terinspirasi dari pengalamannya sebagai idol K-Pop.

Berjudul "Shine", novel yang ditulis Jessica ini berkisah tentang remaja keturunan Korea-Amerika bernama Rachel Kim yang merupakan trainee DB Entertainment, salah satu agensi K-Pop paling besar. Berbagai aturan dan standar yang berlaku pun harus dipenuhi Rachel demi mencapai impiannya hingga akhirnya ia jatuh cinta dengan penyanyi populer di agensinya, Jason Lee.


Baru-baru ini Jessica merilis foto cover novel pertamanya ini melalui Entertainment Weekly. Cover dari "Shine" terkesan ceria dengan pilihan foto, warna dan font-nya. Nama Jessica pun tertulis jelas sebagai "bintang K-Pop internasional".

Cover dan Cuplikan Novel Remaja Karangan Jessica Jung Dirilis, Diejek Mirip Fanfic di Wattpad

Source: Entertainment Weekly

Selain foto cover, Jessica juga membagikan sedikit cuplikan novel yang ditulisnya. Ditulis dalam bahasa Inggris, "Shine" dikisahkan dari sudut pandang orang pertama.

Cuplikan yang dirilis menceritakan bahwa tokoh utama, Rachel, debut dalam girl grup beranggotakan 9 orang termasuk member lain bernama Mina, Eunji, Lizzie dan Sumin. Grup mereka baru saja debut dan berhasil meraih posisi pertama di semua acara musik.

Foto cover serta cuplikan novel "Shine" ini pun menjadi pembicaraan para netizen di media sosial Twitter. Setelah melihat foto cover dan membaca cuplikannya, beberapa berkomentar kalau "Shine" mengingatkan pada fanfic-fanfic di situs Wattpad.

Cover dan Cuplikan Novel Remaja Karangan Jessica Jung Dirilis, Diejek Mirip Fanfic di Wattpad

Source: Entertainment Weekly

"Kenapa ini kelihatan seperti fanfic di Wattpad... Miss Jessica, KENAPA?" komentar netizen. "Aku menghormati Jessica. Tapi sebagai orang yang membaca buku/novel setiap hari, ini kelihatan seperti fanfic murahan di Wattpad," kata netizen lainnya.

"Aku tidak tahu ke mana mata Jessica saat dia menerima cover ala Wattpad yang kelihatan murahan ini," ujar netizen. "Aku mau nangis. Jesscia, aku cinta padamu tapi ini seperti fanfic Wattpad yang tokohnya diri sendiri," komentar yang lain. "Cuplikan buku Jessica kelihatan seperti fanfic Wattpad yang jelek sekali," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts