Dampak Corona, Ivan Gunawan Terpaksa Tunda Acara Miss Grand Indonesia
Instagram
Selebriti

Ivan Gunawan terpaksa harus menunda gelaran Miss Grand Indonesia karena wabah Corona yang rencananya akan digelar di Bali pada April mendatang. Ia rela merugi daripada harus mengambil risiko.

WowKeren - Ajang Miss Grand International kembali digelar di tahun ini. Kali ini, Yayasan Dunia Mega Bintang milik Ivan Gunawan ditunjuk sebagai penyelenggara Miss Grand International di Indonesia. Sebagai National Director Miss Grand International untuk Indonesia, Ivan Gunawan telah menyiapkan lima orang finalis. Pemenang ajang ini nantinya berhak mewakili Indonesia ke kontes Miss Grand International 2020, di Venezuela.

Sayangnya, wabah virus Corona rupanya juga membuat acara ini terganggu. Igun sapaan akrab Ivan Gunawan memutuskan untuk menunda pagelaran Miss Grand Indonesia yang tadinya akan berlangsung pada 2 April di Bali. Keputusan berat ini sengaja diambil Igun, melihat perkembangan kabar merebaknya virus Corona di Indonesia.

Miss Grand Indonesia 2020 yang akan dilangsungkan di Bali itu, rencananya akan mengumumkan pemenang dari lima finalis yang sudah tersaring. "Acara saya, saya pending selama satu minggu," kata Igun mengutip Grid.id, Selasa (17/3).

Awalnya, ada 37 peserta yang mengikuti ajang ini, lantas mengerucut menjadi 11 orang finalis saja. Setelah melalui beragam penilaian dari juri dan menjalani karantina di sebuah penthouse, akhirnya terpilih lah lima orang perempuan yang menjadi finalis. Namun, kelima finalis itu belum bisa beraksi di acara pengumuman pemenang Miss Grand Indonesia 2020 awal bulan April mendatang.


Tak hanya menunda acara, Igun pun memutuskan untuk memulangkan para finalis ke rumah masing-masing. Namun, ada beberapa finalis yang sengaja tidak dipulangkan karena rumahnya berada di luar daerah. "Saya pulangkan juga queen-queen saya dan ada yang saya taro di rumah," kata Ivan Gunawan menambahkan.

Tidak ada penanganan khusus yang dilakukan oleh Igun, melainkan ia hanya membatasi para queen sehingga tidak bersinggungan langsung dengan orang lain. Selain menunda acara Miss Grand Indonesia 2020, Ivan Gunawan juga meminimalisir beberapa agenda syuting yang biasa dia lakukan.

Menurut Igun, tak masalah jika dia mengalami kerugian, jika dibandingkan dengan risiko yang mungkin saja dia tanggung. "Buat saya keselamatan itu lebih baik. Mencegah lebih baik daripada mengobati," pungkas Ivan Gunawan.

Di samping itu, Ivan Gunawan diketahui juga mendesain sebuah mahkota yang nantinya akan diperebutkan oleh para finalis. Sebuah mahkota yang dirancang oleh Igun bertema World of Victory senilai Rp 3,5 miliar rupiah.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait