Sule Bongkar Mendiang Ayahnya Salah Didik Gara-Gara Ajari Hal Buruk Ini, Apa?
Instagram/ferdinan_sule
Selebriti

Belum lama ini, Sule buka-bukaan tentang kehidupan pribadinya. Bahkan Sule juga menceritakan kenangannya bersama mendiang sang ayah semasa masih hidup dulu.

WowKeren - Sule dikenal sebagai salah satu komedian sekaligus presenter tersukses saat ini. Kendati begitu, Sule mengalami banyak ujian di masa lalu sebelum bisa menjadi berhasil seperti sekarang.

Belum lama ini, Sule pun mau blak-blakan tentang masa lalunya di depan Denny Cagur. Dalam vlog Denny, Sule menceritakan kenangannya bersama mendiang ayahnya, Dodo Mulyana. Bahkan Sule mengaku diajari merokok oleh sang ayah.


"Saya jujur ya, ini baru di Cagur TV. Saya diajarin merokok sama bokap," ungkap Sule. "Di saat orangtua lain melarang anaknya merokok, bokap ngajarin?" tanya Denny yang tampak terkejut.

Lebih lanjut, Sule mengungkapkan alasan positif ayahnya mengajari untuk merokok sejak SD. Meski begitu, komedian berusia 44 tahun tersebut menilai sang ayah tetap ada kesalahan saat mendidiknya.

"Kenapa Abah menyuruh saya merokok, sedangkan saya masih SD. (Abah bilang) 'Supaya nanti kamu sudah gede tidak merokok'. Saat itu beneran (merokok)," cerita Sule. "Besoknya mau (merokok) lagi tidak bisa, sekali aja. 'Supaya nanti sampai SMA kamu tidak merokok lagi'. Aneh kan bapak saya. Yang kedua, konsep Abah itu supaya kalau udah gede enggak ngerokok, padahal ngerokok juga. Ada kesalahannya juga dalam mendidik."

Selain itu, Sule membeberkan bahwa sikap ayahnya ia serap untuk mendidik sang putra sulung, Rizky Febian. Termasuk sifat ayah Sule yang berbakat melawak.

"Tapi kata Abah yang ketiga itu mengakrabkan dengan anak supaya tidak ada batasan. Sama halnya gue sama Iky (sapaan akrab Rizky). Karena gue udah terbiasa terdidik sama abah kayak gitu," papar Sule. "Ini keren ini," timpal Denny tersenyum. "Iya biar dekat, yang penting enggak boleh melakukan sesuatu hal yang fatal. Dari sisi komedi, abah mah emang lucu. Enggak ada duanya," ucap Sule.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts