Debut Solo, Suho EXO Bicarakan Tentang Inspirasinya Di Balik Penciptaan 'Self-Potrait'
Twitter/weareoneEXO
Musik

Suho merilis sebuah video spesial bertajuk 'Potrait of Suho'. Dalam video tersebut, leader EXO itu membicarakan banyak hal mengenai albumnya tersebut inspirasi di balik pembuatan 'Self-Potrait'.

WowKeren - Salah satu member EXO, Suho sebentar lagi akan menyapa penggemar dengan album solo pertamanya. SM Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa Suho akan segera debut solo dengan merilis mini album pertamanya bertajuk "Self-Portrait".

Lebih lanjut diumumkan bahwa album debut solo ini akan dijadwalkan rilis pada 30 Maret pukul 6 malam waktu setempat. Mini album ini diungkapkan akan terdiri dari total enam lagu, dan menurut SM, Suho secara aktif terlibat dalam setiap langkah produksi.


Menjelang perilisannya, Suho merilis sebuah video spesial bertajuk "Potrait of Suho". Dalam video tersebut, leader EXO itu membicarakan banyak hal mengenai albumnya tersebut inspirasi di balik pembuatan album solonya.

Diketahui bahwa Suho mendapat inspirasi musiknya dari kunjungan ke museum baru baru ini. Album ini diketahui membongkar dua belah pihak kisah Suho yang sebagai "Suho EXO" dan sebagai "manusia bernama Kim Jun Myeon (nama asli Suho)".

"Aku melihat karya Van Gogh di sebuah museum ketika saya pergi ke Swiss untuk pemotretan. Dan untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku menyadari alasan mengapa kalian perlu melihat karya seni secara langsung," ungkap Suho.

"Sapuan-sapuan cat dalam potret dirinya mencerminkan banyak emosinya, emosi yang berbeda di setiap lukisan. Meskipun itu adalah orang yang sama yang menggambar potret yang sama," lanjutnya.

Mengenai musik yang dia dengarkan, Suho berbagi bahwa ia lebih suka mendengarkan lagu band. Suho mengungkapkan bahwa ia sudah sangat tertarik dengan musik yang dibawakan oleh band-band sejak ia masih muda.

"Aku suka musik band, terutama NELL. Aku menyukai mereka sejak aku masih muda, sejak aku masih di sekolah menengah. Aku suka bagaimana musik mereka menghibur orang lain, memberi mereka perasaan elektrik ini. Aku juga pergi ke konser oleh Coldplay," lanjutnya.

Suho juga berbagi bahwa konsep di balik judul album "Self-Portrait" adalah tentang seorang pria yang berusaha melukis potret diri. Namun pada akhirnya pria itu menyadari bahwa ia telah menggambar sosok gadis yang ia cintai.

"Dia masih menyebutnya 'potret diri'. Karena mencerminkan seberapa banyak gadis itu telah melebur ke dalam identitasnya," ungkap Suho.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts