Suho Buka-bukaan Soal Susahnya Promosi Solo Dan Reaksi Member EXO Saat Dengar Lagu Debutnya
Musik

Pada siaran radio di SBS PowerFM 'Escape at 2 O 'Clock Cultwo Show', Suho muncul sebagai tamu. Dalam acara tersebut ia berbicara tentang album solo pertamanya termasuk sulitnya berpromosi sendiri sebagai solois.

WowKeren - Pada siaran radio di SBS PowerFM "Escape at 2 O 'Clock Cultwo Show", Suho EXO muncul sebagai tamu. Dalam acara tersebut ia berbicara tentang album solo pertamanya termasuk sulitnya berpromosi sendiri sebagai solois.

Suho pertama-tama mengungkapkan bahwa dalam debut solonya kali ini, ia terlibat aktif dalam proses produksinya. Tak lupa ia juga menjelaskan makna dari lagu utama dalam album debut solonya yang bertajuk "Lets's Love".


"Judul album ini adalah 'Self Potrait'. Aku berpartisipasi dalam menulis lirik untuk semua lagu, dan aku menceritakan kisahku di album ini," ungkapnya.

"Judulnya adalah moto EXO ('Let's Love' dalama bahasa Korea adalah 'Sarahaja'). Alasan ada periode antara 'sarang' dan 'haja' adalah bahwa lagunya adalah tentang orang-orang yang memiliki kekurangan (haja) dalam cinta mereka (sarang)," ungkapnya.

"Setiap orang memiliki bekas luka dan rasa sakit karena cinta. Lagu itu mendorong semua orang untuk terus mencintai meskipun begitu," lanjut Suho.

Berbicara tentang menjadi solois tanpa anggota EXO yang lain, Suho berkata bahwa ia merasa kesulitan saat berpromosi sendirian. Hal ini karena ia menjadi kesepian dan tak ada member EXO yang membantunya saat tampil di acara tertentu.

"Tidak apa-apa ketika aku merekam album dan merekam video musik, tetapi promosi saja sudah sulit. Aku memang banyak berbicara sebagai pemimpin grup, tetapi jika aku tidak terlalu menghibur (di acara), anggota EXO dapat membantuku," ujar Suho.

"Sekarang, jika aku tidak menghibur, maka itu tidak menyenangkan, dan aliran semuanya terganggu. Aku tidak tahu apakah aku lucu. Saat ini, bahkan tidak ada penonton di studio, jadi aku kesepian," lanjutnya.

Tak lupa Suho juga membeberkan reaksi anggota EXO terhadap judul lagu yang dinamai slogan grup. "Reaksi pertama mereka adalah, 'Apa ini?' Tapi setelah lagu itu keluar dan mereka melihat bahwa para penggemar menyukainya, mereka memuji pilihan judul ini," ungkapnya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts