Geng 97 Dibela Mati-Matian, Netizen Miris Banyak Idol Cewek Dibenci Tanpa Alasan
Selebriti
Kontroversi Artis Clubbing di Itaewon

Kontroversi kunjungan geng 97 ke Itaewon pada 25 April memicu amarah sejumlah netizen yang menyoroti tentang standar ganda di mana banyak idol cewek dibenci tanpa alasan.

WowKeren - Empat anggota geng idol kelahiran 1997 yaitu Jungkook BTS (Bangtan Boys), Cha Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT 127 dan Mingyu Seventeen (II) tengah menuai sentimen negatif publik setelah Dispatch melaporkan bahwa mereka terlihat bersama di Itaewon, mengabaikan jarak sosial yang dianjurkan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Empat-empatnya telah mengakui kesalahan mereka, meminta maaf dan merenungkan diri. Namun kritik dari netizen tak kunjung berhenti. Di sisi lain, banyak penggemar yang membela mereka mati-matian dengan berbagai alasan. Ini memicu amarah sejumlah netizen yang menyoroti tentang standar ganda di mana banyak idol cewek dibenci tanpa alasan.

Netizen mendaftar idol-idol cewek yang selama ini menerima kebencian dengan kesalahan jauh dari tindak kriminal, bahkan beberapa dibenci tanpa alasan jelas. Irene Red Velvet misalnya, dibenci setelah kedapatan membaca novel feminis "Born 1982" oleh Kim Jiyoung. Bahkan ada postingan yang sedang tren saat ini dengan orang-orang yang menegur Irene hanya karena pergi ke sebuah kafe, sementara geng 97 mengunjungi bar dan restoran di Itaewon dengan resiko lebih tinggi tertular COVID-19.

Selain Irene, masih banyak lagi idol-idol cewek yang menjadi korban standar ganda. Sulli dibenci hanya karena tidak memakai bra, Goo Hara menerima kebencian karena menjadi korban kekerasan pacar sendiri, Jihyo Twice menegur haters dengan istilah yang disebut-sebut menyinggung pria dan baru-baru ini Yerin G-Friend karena mengatakan secara pribadi bahwa semua wajah terlihat sama.

Solbin Laboum dimaki setelah mengatakan, "Yah Kim Seokjin!" kepada Jin BTS, Solar disebut ingin mengumbar tubuhnya dengan mengenakan pakaian provokatif, Yoona Girls' Generation menerima kebencian tanpa alasan yang jelas. Begitu juga dengan Chaeryeong ITZY yang sering dihina tanpa alasan.


HyunA, penggemar mengklaim ia tidak memiliki pertimbangan untuk berkencan dengan E'Dawn. Jang Won Young IZ*ONE mendapatkan kebencian bahkan sebelum kontroversi manipulasi voting bocor ke publik. Twice menerima kebencian karena mereka beberapa anggota terlihat terlalu tangguh dan orang tidak suka melihatnya. BLACKPINK (Black Pink) karena mereka dari YG, terutama Jennie sering menerima kebencian tanpa alasan jelas. Miss A dikritik karena anggota tidak akur, sedangkan karier T-ara hancur karena rumor intimidasi palsu.

Sebagai perbandingan, netizen juga mendaftar skandal idol-idol cowok mulai dari Big Bang yang sebagian besar berhubungan dengan narkoba. Seungri, Jung Joon Young dan gengnya melakukan tindak kriminal seperti merekam video seks ilegal, menyebarkannya, bahkan melalukan pemerkosaan bergilir. Kangin Super Junior mengemudi dalam keadaan mabuk dua kali, secara fisik menyerang pacar, membuat dan menyebarkan video Jung Joon Young.

Kim Hyun Joong memukuli pacarnya yang kemudian terungkap hamil. B.I eks iKON terlibat skandal narkoba, Taeyong NCT 127 melakukan kekerasan di sekolah, Wonho eks Monsta X pernah mencuri, serta Juho SF9 meminta nomor telepon penggemar.

Micky Yoochun lebih parah dimulai dari kekerasan seksual, pemerkosaan, pelacuran hingga narkoba. Sebanding dengan Kang Sung Hoon yang terlibat penipuan, mengadakan kontes kecantikan para penggemarnya dan menghina artis-artis lain. Belum lagi rap dari idol rapper yang mengandung misoginis serta kontroversi media sosial.

"Yeri dibenci karena punya banyak teman, dekat dengan IU. Tae Yeon juga karena berteman dengan Jonghyun. Irene, Nayeon dan Jennie karena mereka cantik dan baik-baik saja, orang merasa lebih rendah dari mereka," komentar netizen. "Wow pada tingkat ini, bagaimana penggemar idola wanita bertahan dengan standar ganda. Tingkat kontroversi antara idol wanita dan pria sangat berbeda namun mereka menerima jumlah kebencian yang sama," tambah netizen lain.

"Untuk idol pria, kalian hanya membiarkan waktu berlalu sedikit dan semuanya akan lupa, tawaran kerja akan berdatangan lagi, sedangkan untuk idol wanita, mereka perlu satu kesalahan untuk menerima kebencian selama sisa hidup mereka. Serius bahkan masalah kecantikan sangat ketat untuk mereka, aku akan terkena penyakit mental jika aku adalah idol wanita," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts