Ngobrol dengan Dian Sastro, Dita Karang 'Secret Number' Ternyata Medok Berbahasa Jawa
Instagram/therealdisastr
Selebriti

Dita Karang kini sudah debut menjadi anggota girlgrup K-Pop Secret Number. Namun Dita ternyata dekat dengan Dian Sastro dan saling berkomunikasi belum lama ini.

WowKeren - Dian Sastro turut merasa bangga dengan pencapaian Dita Karang. Pasalnya Dita menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil debut menjadi anggota girlgrup Secret Number di Korea Selatan pada 19 Mei lalu.

Belum lama ini, Dian menghubungi Dita untuk berbincang-bincang melalui panggilan video. Rupanya bintang film "Ada Apa Dengan Cinta?" tersebut sudah mengenal Dita sejak masih kecil di Yogyakarta. Bahkan Dian sempat nge-kos di rumah penyanyi kelahiran tahun 1996 tersebut selama syuting film di sana.


Usai menceritakan perjalanannya sehingga bisa debut di Korea Selatan, Dita diminta Dian untuk berbicara dengan memakai bahasa Jawa. Meski awalnya ragu dan tertawa, Dita pun mengungkapkan perasaannya setelah debut dalam bahasa Jawa dengan aksen medok.

"Ada yang nanya nih, 'Jadwalnya dibatasin enggak?' Mungkin kamu bisa cerita apakah jadwalnya dibatasi sehari-hari dengan bahasa Jawa. Anggap aja aku teman SD-mu apa teman les baletmu dulu di Yogya, jadi kamu cerita ke aku pakai bahasa sehari-hari Yogya," pinta Dian. "Aku saiki wes debut karo konco-koncoku ning Secret Number (aku sekarang udah debut sama teman-teman di Secret Number). Perasaane yo seneng, yo campur aduk. Deg-degan yo ho-oh. Akehlah pokoke campur aduk neng kene (perasaannya ya senang, ya campur aduk. Deg-degan juga. Banyaklah pokoknya campur aduk di sini)," ungkap Dita.

Sontak ucapan Dita yang medok saat berbicara dalam bahasa Jawa tersebut menarik perhatian netizen. Mereka turut bangga dengan Dita serta mendukungnya untuk mengembangkan kariernya di Korea Selatan.

"Medoknya ngk ketulungan, kiyowo kak Dita," komentar akun @myco*******n.boo. "Biar udah jd kpop tp jowone jek medok ya," tambah akun @ik***wo. "Seneng deh sama logat jawa nya kalo ngomong bahasa indo. Thank mba dian udah live bareng dita, semoga bisa menginspirasi kita semua," sahut akun @kang****ngwo.

"Love you ditakarang sukses selalu bawa nama Indonesia terkenal di Korea yaa," ujar akun @cind****ika_. "Sumpahh ngeliat ini bnr2 terharu... tulus bgt kek nya mba dian bangga nyaa sm @ditakarang," imbuh akun @pe*****99. "Terharu banget... Dita benar2 buat Indonesia bangga. Ayo terus dukung Dita dan Secret Number," seru akun @ha***a9.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts