Chanyeol Bahas Inspirasi dalam Menulis Lagu Serta Kesamaan Musik EXO dan EXO-SC Garapannya
Musik

Dalam wawancara ini, Chanyeol membicarakan musik yang digarapnya baik untuk EXO maupun untuk sub-unit atau duo EXO-SC bersama Sehun. Diungkapnya, keduanya memiliki kesamaan.

WowKeren - Chanyeol EXO belum lama ini menjalani pemotretan sekaligus wawancara dengan majalah Arena Homme edisi Juli 2020. Di sini, rapper EXO tersebut membicarakan hal yang menginspirasinya dalam menciptakan musik.

Chanyeol mengatakan, "Di masa lalu, aku hanya ingin menulis kisah-kisah 'cinta bahagia' tapi akhir-akhir ini, aku bicara pada diriku sendiri. 'Sisi gelapku', yang membangkitkan kisah yang dalam. Waktu yang aku habiskan untuk berpikir sendiri di studio juga semakin panjang."

Disingguh tentang "kisah personal" ini, Chanyeol mengungkapkan, "Saat aku bekerja, pikiranku yang kompleks secara alami tersusun sendiri. Aku juga memikirkan bagaimana aku harus menjalani hidupku mulai sekarang."


"Hal terbaiknya adalah aku bisa merekam semua ini lewat musik," sambungnya. "Aku selalu ingin membicarakan diriku atau kisahku sendiri sejak debut. Tapi saat itu, kemampuanku masih kurang. Sekarang, aku bisa membicarakannya dengan pikiran terbuka."

Dalam wawancara ini, Chanyeol membicarakan musik yang digarapnya baik untuk EXO maupun untuk sub-unit atau duo EXO-SC bersama Sehun. Diungkap pemilik nama lengkap Park Chanyeol tersebut, keduanya memiliki kesamaan.

"Belakangan ini, aku menulis lirik untuk sebuah lagu solo dengan Sehun, dan itu memuat semua perasaan yang aku miliki saat menggarapnya. Bahkan sekarang saat aku mendengarkan lagu itu, itu membawa kembali perasaan yang aku miliki saat itu," ungkapnya.

"Juga saat aku mendengarkan lagu-lagu b-side-ku di album-album EXO, aku teringat pemikiran dan permasalahan yang aku miliki saat aku menggarapnya. Hanya dengan mendengarkan lagu yang aku garap. Momen-momen seperti itu datang seperti adegan film. Jadi aku berusaha untuk bekerja lebih banyak," pungkasnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait