Yang Hyun Suk Dicurigai Masih Kendalikan YG Entertainment, Diduga Karyawan Buka Suara
Naver
Selebriti

Menurut laporan akhir tahun, Yang Hyun Suk masih pemegang saham utama perusahaan sebesar 17,31 persen. YG sendiri sudah punya CEO baru bernama Hwang Bo Kyung.

WowKeren - Yang Hyun Suk mengumumkan mengundurkan diri dari posisi eksekutifnya di YG Entertainment dan "melepaskan semua pekerjaannya" yang melibatkan agensi itu pada September 2019 lalu setelah banyak skandal yang menimpanya.

Namun pada Senin (29/6), media setempat membuat laporan kecurigaan jika Yang Hyun Suk belum melepaskan sepenuhnya kekuasaan di YG Entertainment. Menurut laporan akhir tahun, Yang Hyun Suk masih merupakan pemegang saham utama perusahaan sebesar 17,31 persen.

Itu berarti Yang Hyun Suk masih bisa memainkan peran utama dalam keputusan perusahaan. Media menuliskan kritik, mengklaim bahwa surat pengunduran dirinya tidak ada artinya jika dia masih pemegang saham utama.

Dalam laporan yang sama, seorang diduga karyawan mengklaim bahwa agensi YG Entertainment masih sangat di bawah kendali Yang Hyun Suk. "Aku seorang karyawan YG. Pengunduran dirinya adalah omong kosong. YG masih di bawah penanganan dua bersaudara, Yang Hyun Suk dan Yang Min Suk," ungkap diduga karyawan tersebut.

Laporan media soal kecurigaan Yang Hyun Suk masih berkuasa atas YG Entertainment ini langsung banjir komentar netizen Korea Selatan. Banyak yang setuju jika memang Yang Hyun Suk belum hengkang dari YG.

"Aku mendengarnya langsung dari staf YG. Yang Hyun Suk belum berhenti. YG masih di tangan dua saudara Yang Hyun Suk dan Yang Min Suk."


"Sudah jelas, bukan? Kecuali dia menjual semua sahamnya, tidak ada yang berubah."

"Aku ragu dia pergi, mereka hanya menggunakan CEO boneka di tempatnya untuk saat ini."

"Siapa yang tahu, YG terkenal karena menarik kembali pernyataan jadi mungkin dia akan menguji publik suatu hari dengan comeback."

"Jangan menganggap kami orang bodoh. Kekekeke. Tidak masalah siapa CEOnya, itu selalu akan dikendalikan oleh Yang Hyun Suk."

"Bagaimana cara Black Pink menyelamatkan YG? Mereka bahkan tidak memiliki cukup fans untuk mengisi konser tanpa memberikan undangan gratis, uang apa yang bisa mereka bawa? Mereka paling populer di Asia Tenggara dan di mana uangnya?"

"Aku belum pernah mendengar bahwa dia menjual semua sahamnya, yang perlu kita ketahui tentang posisinya di perusahaan."

Sementara itu, YG Entertainment sudah menunjuk CEO baru bernama Hwang Bo Kyung. Ia menuai pujian karena dianggap mampu membawa perubahan pada agensi dengan rencana untuk mengizinkan para artis lebih sibuk promosi tahun ini.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts