Baekhyun Jadi Solois Pertama Dalam 19 Tahun Yang Raih Gelar 'Million Seller' Lewat Album 'Delight'
Musik

Dalam comeback kali ini, Baekhyun meraih kesuksesan besar terkait penjualan album. Terbukti, Baekhyun ini kini meraih gelar 'Million Seller' berkat album solonya yang bertajuk 'Delight'.

WowKeren - Salah satu member EXO, Baekhyun beberapa waktu lalu comeback dengan album solonya yang bertajuk "Delight". Dalam comeback kali ini, Baekhyun meraih kesuksesan besar terkait penjualan album. Terbukti, pelantun "Candy" ini kini meraih gelar "Million Seller".

Menurut SM Entertainment, mini album kedua Baekhyun "Delight," yang dirilis pada 25 Mei, telah terjual sebanyak 1.018.746 eksemplar pada 30 Juni. Hal ini membuat Baekhyun menjadi artis solo pertama dalam 19 tahun yang melampaui penjualan sejuta unit sejak album Kim Gun Mo pada tahun 2001.


Selain itu, album lengkap pertama EXO pada 2013 adalah album pertama yang terjual lebih dari satu juta unit dalam 12 tahun. Pada saat itu, prestasi tersebut dianggap telah membuka era baru "juta penjual". Baekhyun adalah artis kedua yang mendapatkan gelar "million seller" baik sebagai solo maupun sebagai grup setelah Seo Taiji.

Baekhyun memposting pesan video di akun Twitter resmi EXO untuk berterima kasih kepada penggemarnya atas pencapaiannya. Dia berbagi, bahwa rekor dicapai bukan pada dirinya sendiri, tetapi juga dengan fans.

"Halo, EXO-L. Terima kasih kepada kalian, EXO-L (nama fans EXO) kami, aku telah membuat rekor besar. Aku sudah memberi tahu kalian melalui V Live di masa lalu bahwa kalian harus merasa bangga. Rekor dicapai bukan pada aku sendiri, tetapi dengan EXO-L kami, jadi silakan menikmati perasaan bangga," ungkap Baekhyun.

"Aku akan terus membuat kalian lebih bahagia, jadi harap tunggu sebentar. Sampai suatu hari kita dapat bertemu secara offline, mari kita sering bertemu online sementara kita menunggu hari itu. EXO-L, terima kasih banyak. Kata-kata 'terima kasih' tidak cukup untuk menyatakan betapa bersyukurnya aku. Aku mencintaimu, EXO-L, dan terima kasih karena selalu membuatku bahagia. Terima kasih telah hadir di sana untuk memungkinkan aku membuat kalian merasa bahagia. Aku tidak yakin apa yang aku katakan, tapi terima kasih. Aku cinta kamu!" lanjutnya.

"Delight" sendiri mencakup total tujuh lagu dari genre R&B, dan lagu "Candy" membandingkan banyak pesona Baekhyun dengan banyak rasa permen. Lagu ini disusun oleh Mike Daley, Mitchell Owens, DEEZ, dan Adrian McKinnon, dan lirik Korea adalah oleh Kenzie.

Ini adalah solo pertama Baekhyun dalam tujuh bulan sejak "City Lights" pada Oktober tahun lalu. Album Baekhyun tersebut sukses mendominasi di situs-situs online. Tak hanya itu, "City Lights" juga sukses memecahkan rekor.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts