Yoona dan Lee Hyori Dibela dari Kritik Soal Karaokean Saat Corona, Netizen Kasihani Geng 97
Selebriti

Yoona dan Lee Hyori dikritik karena bersenang-senang di tempat karaoke tidak mengenakan masker di saat pandemi belum berakhir. Masalah ini menerima reaksi berbeda dari netizen.

WowKeren - Lee Hyori dan Yoona Girls' Generation menuai kritik setelah siaran langsung menunjukkan mereka di tempat karaoke, tidak mengenakan masker di saat pandemi virus Corona atau COVID-19 belum berakhir. Masalah ini menerima reaksi berbeda dari netizen.

Saat ini di Korea Selatan, ada sekitar 45 kasus baru per hari. Pemerintah terus mempromosikan langkah-langkah jarak sosial serta mengenakan masker pada transportasi umum. Sementara restoran dan bar terbuka, semua bar dan banyak restoran mewajibkan pengunjung untuk meninggalkan kontak mereka informasi, kalau-kalau suatu kasus dikonfirmasi, lokasi mereka dapat dilacak.


Melihat kebijakan tersebut, netizen menganggap Lee Hyori dan Yoona tidak melakukan kesalahan dengan pergi ke tempat karaoke. Netizen menuding reaksi publik terlalu berlebihan. Namun beberapa netizen menilai masalah ini sama dengan kunjungan geng 97 ke Itaewon yang membuat mereka dikritik habis-habisan.

Kembali pada Mei, Dispatch melaporkan kunjungan empat anggota geng idol kelahiran 1997 yaitu Jungkook BTS (Bangtan Boys), Cha Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT 127 dan Mingyu Seventeen (II). Saat itu Itaewon menjadi menjadi tempat yang paling dihindari karena kasus COVID-19, sementara geng 97 dikritik karena dianggap mengabaikan jarak sosial yang dianjurkan untuk mencegah penyebaran virus. Empat-empatnya telah mengakui kesalahan dan meminta maaf.

"Karaoke mengharuskan kalian untuk melakukan pemeriksaan suhu dan menulis namamu sebelum masuk. Bisnis harus diizinkan beroperasi kecuali kalian mengharapkannya tetap tertutup dan kelaparan. Olahraga bersiap untuk dibuka kembali juga. Sampai kapan kita akan hidup di bawah ketakutan?"

"Ini tidak pantas disebut kontroversial, karaoke semua diperbolehkan dibuka. Wartawan bereaksi berlebihan."

"Wartawan membuat masalah dari hal yang tidak perlu dipermasalahkan. Saya menonton siaran langsung dan tidak berpikir ada masalah."

"Faktanya semua karaoke diizinkan terbuka dan menjalankan pemeriksaan suhu dan daftar nama. Tidak ada masalah dengan apa yang mereka lakukan."

"Lihatlah semua membela mereka karena itu adalah Lee Hyori. Bagaimana kalau itu Clara atau siapa pun yang dibenci semua orang? Semua orang akan mengangkat senjata."

"Inilah sebabnya kenapa imej sangat penting. Semua orang membela mereka, tapi bayangkan jika ini Kahi atau Park Ji Yoon, orang-orang akan mengangkat tangan."

"Kalian semua menjadi sangat munafik. Kenapa Cha Eunwoo dan teman-temannya mendapatkan semua kebencian karena minum bersama tapi Yoona dan Lee Hyori mendapatkan izin ketika mereka keluar untuk minum-minum dan karaoke juga? Aku pribadi tidak berpikir kedua situasi itu bermasalah, tapi jika kalian akan membenci satu situasi, benci keduanya juga. Lee Hyori seharusnya tidak mendapatkan izin masuk gratis."

"Aku tahu karaoke diperbolehkan buka, tapi banyak orang di sekitarku menahan tidak peduli seberapa buruk mereka ingin pergi yang seharusnya menjadi norma mengingat kondisi saat ini. Mempertimbangkan pengaruh yang dimiliki keduanya, mereka seharusnya lebih berhati-hati. Sekarang orang akan berpikir, 'Oh? Kita bisa pergi ke karaoke?' Apakah orang-orang mengatakan tidak ada yang salah dengan hal ini? Bahkan Lee Hyori sendiri telah mengakui bahwa itu salah dan meminta maaf untuk itu."

"Idol-idol Itaewon dibenci sampai menjadi debu dan bahkan diminta untuk dihapus dari penampilan mereka. Jadi kenapa tidak apa-apa bagi Lee Hyori untuk melakukan ini? Aku sangat muak dengan standar ganda."

"Aku hanya kasihan dengan geng 97 yang dibenci karena pergi minum bersama sementara Lee Hyori dan Yoona mendapat semua pembelaan ini."

Sementara itu, baik SM Entertainment maupun ESteem Entertainment belum menanggapi masalah ini. Namun Yoona dan Lee Hyori membagikan postingan di Instagram pada 2 Juli, meminta maaf atas apa yang terjadi.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts