Taqy Malik Disindir Riya Usai Pamer Foto Sapi Jumbo dan Sentil Orang Kaya yang Ogah Berkurban
Instagram/taqy_malik
Selebriti

Taqy Malik ramai dikomentari riya karena mengunggah foto saat dirinya membeli sapi berukuran jumbo untuk kurbannya tahun ini. Terlebih, ia juga sempat menyindir orang yang hanya bisa berfoya-foya tapi enggan berkurban.

WowKeren - Banyak orang berlomba-lomba berkurban setipa Hari Raya Idul Adha, terutama bagi mereka yang mampu. Selain menjalankan perintah Allah, juga untuk berbagi antar sesama, terutama kaum fakir miskin. Sejumlah artis juga turut merayakan momen Hari Raya Idul Adha tahun ini yang akan jatuh pada Jumat (31/7) mendatang.

Satu di antaranya adalah Taqy Malik. Mantan suami Salmafina Khairunnisa alias Salmafina Sunan ini tak mau melewatkan kesempatan untuk menyumbang hewan kurban di tahun ini. Tak main-main, ia bahkan sampai membeli seekor sapi dengan berat kurang lebih 800 kg.

Sembari menunjukkan potret sapi yang sudah ia beli, Taqy membuat sebuah postingan menohok untuk orang-orang kaya di luar sana yang tak mau berkurban. Menurutnya, sebagai seorang Muslim, bagi yang mampu harusnya mau menyumbang di hari raya Idul Adha nanti. Bukan hanya peduli untuk menyenangkan diri dengan membeli barang-barang mewah.

"Beli barang duniawi nggak mikir-mikir, pas mau disuruh kurban mikir beribu-ribu kali. Sehat?" tulis Taqy Malik, Senin (27/7).

Taqy juga mengucap syukur karena tahun ini dirinya masih dilimpahkan rezeki karena bisa berkurban lagi. Ia pun menunjukkan potret sapinya yang beratnya hampir 1 ton. "Alhamdulillah, tahun ini bisa berkurban kembali, berat sapi kurang lebih 800 kilo," lanjutnya.

Uniknya, sapi yang dibeli oleh Taqy Malik ternyata bersebelahan dengan milik Jokowi. Taqy pun membocorkan kalau hewan kurban milik Presiden RI itu beratnya lebih dari 1 ton. Di akhir kalimatnya, Taqy berharap jika kurbannya tahun ini bisa membawa berkah untuk semua orang termasuk dirinya.


"Kebetulan, sapi gue sampingan sama sapi orderan pak presiden @jokowi beratnya 1,1 ton. Mudah-mudahan berkah," pungkasnya.

Taqy Malik Disindir Riya Usai Pamer Foto Sapi Jumbo dan Sentil Orang Kaya yang Ogah Berkurban

Instagram

Unggahan Taqy Malik ini sontak mendapat beragam komentar dari warganet. Siapa sangka jika unggahan Taqy ini malah dinilai hanya untuk riya oleh sejumlah warganet.

"Hati2 riya," kata akun @mahen*****. "Iya nih dia selalu posting foto sapinya yg GEDE. Terkesan riya sih. Mau husnudzon tapi emang tujuannya apa memposting sapinya tiap tahun? Wallahualam," timpal akun @fasti**. "Bener kak, tujuannya apa ya posting kek gini," sambung netter lain.

Namun, tak sedikit pula yang membela Taqy karena mengunggah postingan tersebut. "Ini tergantung cara pandangnya terkadang kita butuh saling diingatkan dalam kebaikan. Kl semua orang takut untuk menyebarkan kebaikan lalu siapa lagi yang akan menjadi pengingat. Bersihkan hati dan fikiran mari saling berhusnudzon," bela seorang netter.

"Ambil hikmahnya aja kak, kurang2in suudzon," ujar akun lain. "Giliran kurban difoto mikirnya riya. Kalau lagi foto beli mobil baru nggak mikir riya tuh. Ambil sisi positif aja kali," sambung @rianur***.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru