Curhat Pilu Chaeryeong ITZY Akui Sakit Hati Sering Dihina Tak Cantik
Selebriti

Dalam siaran langsung perdana menyusul comeback ITZY 'Not Shy', Chaeryeong buka-bukaan soal dampak kritik pedas netizen terkait visualnya yang sering dihina tidak cantik.

WowKeren - ITZY comeback merilis "Not Shy" pada 17 Agustus. Dalam siaran langsung perdana menyusul comeback, Chaeryeong buka-bukaan soal kritik pedas terkait visualnya yang sering dihina tidak cantik.

Chaeryeong baru berusia 19 tahun, tapi ia sudah menjadi perhatian publik selama 7 tahun. Ia berkompetisi di K-Pop Star 3" SBS pada 2013, kemudian menjadi kontestan di "SIXTEEN" Mnet, (acara yang membentuk TWICE) pada 2015.

Chaeryeong berkata saat tersulit dalam hidupnya adalah sekitar setahun sebelum ITZY debut. Ia berharap bahwa semuanya akan menjadi lebih baik tapi pada akhirnya ia justru mendapat banyak kebencian terkait visualnya.

"Aku tidak tahu kenapa, tapi setelah menjadi tim debut yang aku impikan sekian lama, kupikir itu semua tidak ada artinya jika aku sudah dibenci seperti ini," kata Chaeryeong.

Bahkan sekarang, lebih dari setahun setelah ITZY debut, kebencian yang dihadapi Chaeryeong masih mempengaruhinya. Alasannya selalu berdiri di samping saat pemotretan atau mencoba untuk tidak menonjol adalah karena komentar kebencian. "Beberapa orang benar-benar jahat," ungkapnya.

Chaeryeong ITZY Sakit Hati Sering Dihina Tak Cantik

Source: Koreaboo


Chaeryeong terlihat sangat sedih ketika berbicara tentang kesulitannya. Ia bahkan harus meluangkan waktu untuk menenangkan diri setelah mengungkapkan betapa ia memahami perasaan penggemar yang memiliki harga diri rendah terkait penampilan mereka.

"Saat aku membaca komentar di internet, saat aku menemukan komentar yang mengatakan, 'Pasti menyenangkan jadi cantik,' aku jadi sedih. Aku sama saja. Aku hanya ingin memeluk mereka. Aku merasa kasihan dengan diriku sendiri," ujarnya.

Chaeryeong kemudian menjelaskan bagaimana pengalamannya membuat lirik ITZY menjadi lebih bermakna. Sebagian besar lagu mereka berfokus pada pesan kepercayaan diri dan kebanggaan pada apa yang membuatmu unik. Sementara beberapa orang mengkritik tema lagu ITZY sebagai "kekanak-kanakan", itu penting bagi Chaeryeong karena memberikan inspirasi bagi penggemar.

"Aku tahu tidak banyak orang yang berperilaku seperti lirik lagu kami. Untuk memiliki harga diri dan kepercayaan diri. Tidak banyak orang seperti itu. Aku tidak menyanyikan lagu ini karena aku percaya diri dan yakin pada diri sendiri. Yang kutahu adalah aku hanya ingin memberikan energi yang tepat kepada orang lain," tuturnya.

Dan untungnya, terlepas dari semua yang ia hadapi, Chaeryeong masih melakukan yang terbaik untuk tetap kuat. Ia mengatakan kepada penggemar bahwa ia berusaha untuk menjaga dirinya sendiri akhir-akhir ini, baik untuk kebaikannya sendiri maupun untuk meyakinkan penggemar.

"Sekarang aku memiliki penggemar yang mendukungku, jika mereka tahu bahwa aku diguncang oleh beberapa komentar kejam, kupikir itu akan membuat mereka sedih juga. Jadi aku katakan pada diri sendiri untuk tidak sedih, waktu terlalu berharga. Aku mencoba untuk mengontrol pikiran negatif seperti itu," tutupnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait