Fakta Dibalik Isu Ustaz Riza Muhammad Bangkrut dan Jatuh Miskin
Instagram/ustdzrizamuhammad
Selebriti

Isu Ustaz Riza Muhammad jatuh bangkrut mulai berembus usai ia mengaku belum membayar tagihan listrik sebesar Rp5 juta. Alih-alih simpati, netter malah nyinyir.

WowKeren - Nama Ustaz Riza Muhammad belum lama ini menjadi perbincangan hangat. Riza disebut-sebut jatuh miskin. Isu tersebut bermula saat Riza mengaku tidak mampu membayar tagihan listrik sebesar Rp5 juta.

Diakui Riza, petugas terkait seringkali mendatangi rumahnya. Tak jarang petugas mengancam akan mencabut aliran listrik di rumah Riza.

Namun isu tersebut langsung dibantah oleh Riza. Lewat akun Instagram miliknya, ia memberikan klarifikasi terkait isu tersebut.

"Gara-gara listrik saya diberitakan bangkrut, melarat. Masa iya Rp 5 juta, gara-gara listrik Rp5 juta saya enggak bisa bayar. Padahal saya kan bisa jual kursi saya, kalau saya mau," ujar Riza. "Ini bukan tidak membayar, tapi tertunda karena beberapa hal. Tetap saya bayar kok dan ada uang."

Riza merasa pemberitaan yang beredar telah merugikan dirinya. Ia pun menjelaskan jika kondisi keuangannya hingga kini masih aman meski dalam kondisi pandemi.


"Jadi buat teman-teman seluruh media online, jangan memberitakan yang macam-macam. Karena sampai detik ini saya tidak pernah bangkrut," lanjut Riza. "Pemberitaan ini sudah merugikan pihak kami. Kalian lucu deh, yang memberitakan Ustaz Riza bangkrut, jangan gitu dong."

"Sekali lagi, saya tidak butuh bantuan dari kalian, karena keuangan kami mampu membayar itu. Yang tidak tahu menahu mending diam deh, daripada tak tahu soal tapi sok tahu," tambah Riza. "Atau datang ke rumah, daripada komentar di media yang enggak jelas, yang tidak bisa dipertanggungjawabkan."

Alih-alih ikut bersimpati, tidak sedikit netter yang justru memberikan cibiran pedas. Riza dianggap terlalu lebay dalam menanggapi isu jatuh miskin tersebut.

"Dari klarifikasi itu aku nangkep nya ada hal lain yaitu (mon maap)pamer kaya hihi menurut saya masi banyak cara klarifikasi selayaknya seorang ustadz yang alim... Punteeen," sindir akun @dija***ri89. "Yahhh tadz pakai terpancing segala . Terus upload kemewahan. Sabar aja tads. Semoga senantiasa di berikan ke barokahan. Aamiin," balas akun @rumah***anggis.

"Sombong banget, cuma diberitain gitu doang kok kebakaran jenggot, wkwkwk," sahut akun @Yuda***ino. "Kalem euy kalem... ini harta duniawi, lagian isu bae, kok kesannya malah pamer harta," tambah netter lainnya.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait