Pertama Kali Tampil di Podcast, Adhisty Zara Ungkap Pengalaman Hampir Depresi
Instagram/zaraadhsty
Selebriti

Adhisty Zara memilih acara yang dibawakan Putri Tanjung sebagai podcast pertamanya. Seperti diketahui, Zara sempat 'bersembunyi' setelah kasus video skandalnya ramai disorot.

WowKeren - Adhisty Zara akhirnya tampil di hadapan publik setelah kasus video skandal bareng sang kekasih, Zaki Pohan. Kepada Putri Tanjung, ia mengaku gugup karena baru pertama kali menerima tawaran untuk berbincang melalui podcast.

"Aku tuh deg-degan tau. Aku tuh ini tuh jujur ya Kak, ini tuh podcast pertama yang mau aku ambil," ujar Zara mengutip dari vlog di kanal YouTube CXO Media. "Karena aku ngeliat dulu nih siapa yang memandu. Kalo Kakak kan udah terjamin lah ya."

Dalam kesempatan tersebut, Zara diminta menanggapi salah satu curhatan netizen yang mengaku sudah tak lagi nyaman berada di organisasi sekolahnya. Padahal organisasi sempat menjadi passion netizen itu. Namun saat ingin keluar, senior di organisasinya meminta si netizen untuk tetap bertahan hingga merasa hampir depresi.

Menanggapi curhatan tersebut, Zara mengaku pernah di posisi yang sama. Menurut Zara, situasi seperti itu sebenarnya tak bisa dipaksakan. Ia kemudian menyarankan netizen yang mengirim cerita ini untuk meninggalkan hal-hal yang membuatnya tidak nyaman.


"Aku banget itu, aku pernah banget di situasi itu. Aku waktu itu sih ngadepinnya kalo kita lagi stag(nan) dalam satu masalah, karena kalo misalnya untuk kerjaan atau kegiatan itu enggak bisa dipaksain sebenernya," kata Zara. "Apalagi kalo kita ngerasa enggak nyaman walaupun itu passion kita. Kalo enggak nyaman, tinggalin. Masih banyak yang lain yang mungkin akan lebih cocok. Kadang yang enggak kita sangka, itu yang cocok sama kita."

Zara kemudian menceritakan kondisinya saat menghadapi situasi yang sama. Bintang film "Dua Garis Biru" ini pun merasa membutuhkan waktu sendiri untuk mengoreksi diri. Bahkan Zara juga sempat merasa hampir depresi dalam menghadapi masalahnya kala itu.

"Kayak waktu itu aku ngejalaninnya ketika aku lagi down down-nya, aku bilang aku butuh waktu untuk sendiri," tutur Zara. "Aku revisi diri aku sendiri. Apa sih yang salah, kenapa aku bisa jadi enggak nyaman. Ada apa sih di dalam ini semua tuh? Aku nangis sendiri, hampir depresi mungkin dibilang bisa jadi."

Beruntung, berkat dukungan orangtua, Zara berhasil lolos dalam situasi tersebut. Oleh sebab itu, Zara meminta si netizen untuk meminta saran orang terdekat. Meninggalkan sesuatu yang membuat diri merasa tak nyaman dinilai Zara juga merupakan keputusan tepat.

"Keluarga nomor satu. Tanya masukan dari orang-orang 'ini baik enggak buat aku?' Kalo mereka bilang baik, coba jalanin aja," pungkasnya. "Kalo enggak bisa, ya udah tinggalin. Enggak akan rugi juga kan kita kehilangan hal yang kita sendiri udah enggak nyaman."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts