Berusaha Jadi Suami Siaga
Rawpixel
SerbaSerbi

Tak sedikit calon ayah yang merasa cemas dan khawatir menjelang kelahiran anak pertamanya. Agar perasaan ini tak semakin berlarut, sebaiknya persiapkan diri Anda menjadi ayah baru dengan tujuh tips ini.

WowKeren - Sebagai calon ayah, Anda harus bisa dihubungi setiap saat. Berusahalah menjadi suami siaga dan pastikan ponsel Anda selalu menyala agar bisa dihubungi kapan saja. Persiapkan juga rencana Anda untuk mengantar istri ke rumah sakit, apakah akan menggunakan kendaraan pribadi, ambulans maupun angkutan lainnya. Sebelum persalinan, sebaiknya coba kendarai mobil ke rumah sakit untuk mengukur waktu yang diperlukan untuk sampai di sana.

Selain itu, Anda harus selalu siap sedia saat istri merasakan kontraksi menjelang persalinan. Pastikan untuk selalu mendampingi dan membuatnya tetap tenang. Anda bisa menyeka keringatnya, memijat, mengajak ngobrol santai atau memutarkan lagu favoritnya. Dengan begitu pasangan akan tetap berpikiran positif menjelang persalinan dan Anda akan lebih siap mengurus anak istri kedepannya.

Demikian tujuh tips mempersiapkan diri menjadi ayah baru yang telah tim WowKeren rangkum untuk Anda. Simak juga artikel ini untuk mengetahui persiapan melahirkan di tengah Pandemi Corona. Selain itu, Anda juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui cara mudah menenangkan bayi yang rewel di malam hari.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait