Cegah Kanker
pixabay.com
Health

Memiliki bau yang khas, kayu manis kerap digunakan sebagai penambah aroma dan rasa pada makanan atau minuman. Selain itu, rempah satu ini ternyata juga punya manfaat bagi kesehatan loh. Apa saja?

WowKeren - Kanker dikenal sebagai merupakan penyakit serius yang ditandai dengan pertumbuhan sel tidak terkendali. Dalam sebuah penelitian pada hewan, ekstrak kayu manis diketahui dapat melindungi tubuh terhadap kanker. Kayu manis akan bekerja dengan mengurangi pertumbuhan sel kanker dan pembentukan pembuluh darah pada tumor yang menyebabkan kematian sel.

Sebuah studi pada tikus dengan kanker usus besar mengungkapkan bahwa kayu manis adalah aktivator ampuh dari enzim detoksifikasi yang melindungi terhadap pertumbuhan kanker. Temuan ini didukung oleh percobaan lain yang menunjukkan bahwa kayu manis mengaktifkan respons pelindung dalam sel usus manusia. Namun, perlu studi lebih lanjut apakah kayu manis memiliki efek terhadap pernapasan manusia.

Intip juga artikel ini untuk mengetahui beberapa manfaat luar biasa air rebusan jahe untuk kesehatan. Selain itu kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui sejumlah manfaat baik buah pisang untuk kesehatan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru