Jalan 6 Hari, Total Galang Dana Rachel Vennya Untuk Korban Bencana Alam Capai Angka Fantastis
Instagram/rachelvennya
Selebriti

Sejumlah selebgram Tanah Air langsung menggalang dana untuk para korban bencana alam di Kalsel dan Sulbar tak lama setelah musibah datang. Berkat kepopulerannya, tak sedikit yang lantas mendapatkan donasi hingga miliaran rupiah.

WowKeren - Dua bencana alam yang menerjang Tanah Air ikut mengguncang seluruh negeri. Hati para selebriti Indonesia pun ikut tergerak melihat bencana yang datang pada awal tahun 2021 kemarin. Mulai dari banjir Kalimantan Selatan yang ketinggian air mencapai 200 cm hingga gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang Sulawesi Barat, agaknya memang membuat hati siapa saja terketuk.

Begitu juga dengan Rachel Vennya. Selebgram ini memang dikenal gemar melakukan aksi kemanusiaan. Kali ini, ia ikut menggerakkan masyarakat Indonesia untuk bisa berdonasi lewat crowdfunding yang dicetuskannya. Saat menggalang dana untuk penanggulangan pandemi Covid-19, ia berhasil mengumpulkan hingga Rp 9 miliar.

Rachel lantas membuat penggalangan dana untuk banjir Kalimantan Selatan dan gempa Sulawesi Barat lewat crowdfunding, Kitabisa.com. Belum sampai 1x24 jam, galangan dana yang dicetuskan Rachel berhasil melewati jumlah yang ditargetkannya.

Penggalangan dana oleh Rachel ini dicetuskan pada hari Jumat (15/1) siang. Diketahui ibu dua anak itu menargetkan Rp 1 M untuk aksi galang dananya kali ini. Lalu Jumat malam, dana tersebut sudah mencapai Rp 1,2 M. Sabtu (16/1) pagi, jumlah dana tersebut kian naik hingga tembus Rp 1,5 M. Jumlah tersebut juga membuat Rachel syok. Ia sendiri tidak menyangka aksi galang dana tersebut akan mencapai angka sebesar itu.


Rachel Vennya membuka galang dana selama 10 hari. Terhitung, enam hari sudah galang dana tersebut telah berjalan. Kini sudah terkumpul berapa miliar galang dana tersebut?

Jalan 6 Hari, Total Galangan Dana Rachel Vennya Untuk Korban Bencana Alam Capai Angka Segini

Instagram

Melansir dari laman Kitabisa.com, penggalangan dana tersebut sudah tembus Rp 3 M. Tercatat pula bahwa Rachel telah mencairkan dana tersebut sebesar Rp 99 juta pada Rabu (20/1) kemarin. Uang tersebut ia kirimkan ke salah satu yayasan disana. Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk paket sembako, perlengkapan kesehatan, kebutuhan ibu hamil dan bayi untuk para korban bencana Manado.

Mengingat durasi penggalangan dana yang tersisa 4 hari lagi, jumlah donasi bisa saja akan terus meningkat. Rachel Vennya juga aktif membagikan progress penyaluran bantuan tersebut lewat InstaStory-nya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts