Solo Dance Jimin BTS di 'Spring Day' Dapat Acungan Jempol Dari Peneliti Seni Budaya Korea
Musik

Jimin BTS dikenal lewat kemampuan menarinya yang luar biasa. Baru-baru ini, kemampuan menari salah satu member BTS ituu kembali mendapat pujian yang tak lain berasal dari peneliti seni budaya Korea.

WowKeren - Selain visualnyaa yang memukau, Jimin BTS juga dikenal lewat kemampuan menarinya yang luar biasa. Baru-baru ini, kemampuan menari salah satu member Bangtan Boys (BTS) itu kembali mendapat pujian. Kali ini tak lain berasal dari peneliti seni budaya Korea.

Pada kemarin, Senin (15/2), ulasan tentang tarian dan koreografi BTS oleh peneliti seni dan budaya Korea Youngin Jo dari Masyarakat Seni dan Budaya Korea ditampilkan di majalah Weverse. Menurut Youngin Jo, koreografi BTS patut diperhatikan untuk fenomena budaya penting yang telah diciptakannya dalam industri musik.

Boyband besar di dunia ini menggunakan musik dan tarian mereka, tidak terikat oleh kendala bahasa apa pun, untuk mengkomunikasikan pesan mereka. “Jimin sangat terpengaruh dengan mempelajari tari sebagai jurusannya dan menggabungkan penguasaan tari dengan kepekaan K-pop,” ungkapnya.

Peneliti membandingkan "Blood, Sweat & Tears" dengan sabangchigi, tarian tradisional Korea dan "Boy With Luv" dengan ganggangsullae, tarian tradisional lainnya. Dalam ulasan yang sangat akurat ini, penampilan solo Jimin dalam tarian solonya di "Spring Day" ditekankan.


"Selama tarian solo Jimin di 'Spring Day', dia (Jimin) mengangkat kakinya ke atas secara proporsional dengan kekuatan yang dia gunakan untuk menarik kakinya. Cara dia menggeser pusat gravitasinya dan gerakan penghubung antara lengan dan setiap langkahnya, sangat mirip dengan gerakan yang ditemukan dalam tarian interpretatif modern dan Korea,” bunyi ulasan Youngjin.

Peneliti selanjutnya menyimpulkan bahwa Jimin sangat dipengaruhi oleh studi tari sebagai jurusannya dan bahwa ia menggabungkan penguasaan tari dengan kepekaan K-pop untuk membuka kemungkinan baru. Hal ini tentu membuat banyak fans sangat senang sekaligus bangga kepada Jimin.

Ini bukan pertama kalinya Jimin dipuji terkait kemampuan menarinya. Yamakai, penari balet profesional terkenal di Jepang, menyatakan bahwa tarian Jimin sama sekali tidak bercacat.

Yamakai memposting video dirinya yang bereaksi terhadap berbagai video performance Jimin. Saat menonton video musik di belakang layar "Black Swan", Yamakai mengungkapkan kekagumannya atas kemampuan menari idol kelahiran 1995 tersebut.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts