Anak Balitanya Jadi Korban, Zaskia Adya Mecca Bagi Ilmu Adab Ngaji Pakai Pengeras Suara
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca kembali melayangkan protes pada aksi pemakaian pengeras suara selama momen puasa Ramadan. Kali ini, Zaskia pun ikut memberikan informasi soal adab memakai pengeras suara.

WowKeren - Sebelumnya Zaskia Adya Mecca sempat menyampaikan uneg-unegnya terkait cara membagungkan sahur di sekitar daerah rumahnya yang dinilai terlalu ngegas. Zaskia pun mempertanyakan keetisan cara tersebut dalam konteks kerukunan hidup antar umat beragama. Tak hanya itu, nyatanya aksi membangunkan sahur dengan cara ngegas tersebut juga memakan korban.

Putra bungsu Zaskia yang masih balita lah yang menjadi korbannya. Bhaj Kama, putra Zaskia yang masih berusia 9 bulan pun harus terganggu karena teriakan ngegas oknum tersebut. Hal itu diungkap Zaskia lewat salah satu unggahan di Instagram Story-nya.

Anak Balitanya Jadi Korban, Zaskia Adya Mecca Bagi Ilmu Adab Ngaji Pakai Pengeras Suara

Instagram Story

Dalam IG Story itu, Zaskia mengunggah video saat Bhaj Kama beberapa kali harus terkejut dalam tidurnya. "Korban toa shaur?!" tulis Zaskia pada Kamis (22/4).


Tak terima, Zaskia lantas membagikan sebuah artikel yang membahas soal adab membaca Al Quran atau ngaji dengan pengeras suara. Dalam artikel tersebut, teradapat hadis Nabi yang menerangkan soal tadarus Quran dengan suara keras. Nyatanya, Nabi Muhammad sendiri pernah memberikan teguran pada sejumlah sahabat yang membaca Al Quran dengan keras ketika melakukan iktikaf di mesjid.

"Ketahuilah, sesungguhnya setiap kalian bermunajat kepada Rabb, Maka janganlah sebagian kamu mengganggu sebagian yang lain. Jangan juga sebagian kamu meninggikan (suara) atas sebagian lainnya dalam membaca (Al Quran),' (HR. Abu Dawud)," bunyi hadis dalam artikel yang dibagikan istri Hanung Bramantyo tersebut.

Mengacu pada hadis tersebut, Zaskia Adya Mecca pun kembali menyinggung soal aksi ngegas sejumlah orang untuk membangunkan sahur. Ibu 5 orang anak itu pun kembali mengeluhkan soal hal tersebut.

"Segini Rasulullah mengingatkan baca quran keras takut mengganggu.. apa kabar bangunin shaur sambil nge-gas?!" pungkas kaka kandung Haykal Kamil tersebut.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait