Jungkook Beber Alasan Miris di Balik Perubahan Drastis Gaya BTS Dulu dan Sekarang
Selebriti

Dalam wawancara baru-baru ini bersama majalah Rolling Stone, Jungkook berbagi pemikiran tentang gaya pakaian mereka yang berubah drastis antara dulu dan sekarang.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) melakukan wawancara dengan majalah Rolling Stone, membahas banyak hal seputar karier mereka. Jungkook berbagi pemikiran tentang gaya pakaian mereka yang berubah drastis antara dulu dan sekarang.

Dari streetwear hingga fashion kelas atas, BTS telah bereksperimen dengan berbagai penampilan selama delapan tahun terakhir. RM (Rap Monster) dan kawan-kawan debut dengan kaus dan kalung rantai yang terinspirasi hip-hop untuk album mereka, "2 Cool 4 Skool".

Foto konsep awal Jungkook sangat berbeda dari foto konsepnya untuk single BTS mendatang "Butter". Untuk "No More Dream", lagu debut BTS, penyanyi kelahiran 1997 itu mengenakan pakaian gelap dengan eyeliner yang lebih gelap.

Jungkook Bahas Perubahan Drastis BTS Waktu Debut dan Sekarang

Source: Koreaboo

Untuk "Butter", Jungkook mengenakan setelan apik di satu foto dan kulit glam rocker di foto lainnya. Rambut ungunya membawa percikan warna ke set vintage, dan kedua penampilannya dipadukan dengan riasan lembut.


Mengenai penampilan BTS yang berubah drastis, Jungkook mengatakan, "Ketika kami pertama kali debut, kami memiliki riasan yang sangat tajam, dengan eyeliner dan sebagainya, dan pakaian gelap yang terlihat garang."

Si "golden maknae" mengungkapkan alasan miris di balik penampilan debut mereka yang biasa saja. "Pada saat itu, perusahaan kami relatif kecil dan kami tidak dapat mengalokasikan banyak anggaran untuk pakaian," tuturnya.

Saat ini, BTS memiliki anggaran yang lebih tinggi untuk gaya dan mereka mengadakan pertemuan untuk menentukan estetika mereka. Bagi Jungkook, aspek visual sama pentingnya dengan musik dan koreografi.

"Tapi sekarang kami mencurahkan banyak waktu dan kami mengadakan banyak pertemuan untuk memilih pakaian dan gaya yang cocok dengan lagu dan album. Jadi menurutku aspek visual sangat penting. Lagu, tarian, setiap aspek individu sangat penting," kata Jungkook.

Sementara itu, BTS akan merilis "Butter" yang disebut-sebut lagu berbahasa Inggris pada 21 Mei mendatang dalam bentuk single digital. Video musik juga dirilis di hari yang sama.

Dalam berita lain, BTS dinominasikan untuk empat penghargaan berbeda di Billboard Music Awards (BBMA) 2021, yakni Top Duo/Grup, Top Social Artist, serta Top Song Sales Artist dan Top Selling Song untuk "Dynamite".

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts