PinkBlood Diduga Girl Grup Baru SM Tapi Masih Misteri, Ini Berbagai Teori dari Fans
Musik

Hingga saat ini, tidak ada konfirmasi atau indikasi tentang apa itu PinkBlood. Mengingat bahwa merek dagang tersebut terdaftar dengan kode klasifikasi 41, tampaknya PinkBlood akan menjadi proyek musik.

WowKeren - SM Entertainment telah meluncurkan akun TikTok dan Instagram terverifikasi serta merek dagang untuk nama PinkBlood. Berbagai spekulasi tentang nama ini pun bermunculan, mulai dari girl grup baru, versi cewek dari SuperM, dan banyak lagi. Apa sajakah itu?

Hingga saat ini, tidak ada konfirmasi atau indikasi tentang apa itu PinkBlood. Mengingat bahwa merek dagang tersebut terdaftar dengan kode klasifikasi 41 (yang sejauh ini hanya digunakan untuk artis dan fanclub), tampaknya PinkBlood akan menjadi proyek musik. Tetapi jika itu adalah grup baru, siapa yang akan berada di dalamnya? Untuk ini, fans punya banyak teori bagus.

PinkBlood Diduga Girl Grup Baru SM Tapi Masih Misteri, Ini Berbagai Teori tentangnya

Source: SM Entertainment

1. Unit Girls' Generation?

Salah satu ide populer adalah PinkBlood bisa menjadi subunit Girls' Generation ketiga. Unit pertama grup, Girls' Generation-TaeTiSeo (terdiri dari Tae Yeon, Tiffany, dan Seohyun) memulai debutnya pada tahun 2012. Kemudian, setelah beberapa anggota memutuskan kontrak mereka dengan SM Entertainment, agensi tersebut mendebutkan Girls' Generation-Oh! GG (Tae Yeon, Sunny, Hyoyeon, Kwon Yuri, dan Yoona) pada tahun 2018.

Sekarang, fans berspekulasi bahwa Hyoyeon dan Yuri mungkin akan membentuk satu unit. Baru-baru ini, Yuri mengisyaratkan bahwa dia memiliki proyek yang sedang dikerjakan dengan sesama anggota Girls' Generation yang telah ditunda sejak 2019. Sementara itu, Hyoyeon menyinggung aktivitas Girls' Generation yang akan datang awal tahun ini.

Meskipun demikian, SM Entertainment tidak biasanya membuat akun media sosial baru untuk subunit. Sementara banyak unit NCT memiliki akun Twitter dan Instagram sendiri, subunit grup reguler seperti Red Velvet - Irene & Seulgi dan EXO-SC tidak.

PinkBlood Diduga Girl Grup Baru SM Tapi Masih Misteri, Ini Berbagai Teori tentangnya

Source: TikTok

2. Sebuah Proyek aespa?

Teori lain adalah PinkBlood bisa dikaitkan dengan aespa. Kemarin, akun Twitter resmi aespa ditautkan ke rangkaian video aespa #LaLaLa_Dance challenge TikTok. Jika kalian tidak terbiasa dengan platform tersebut, saat kalian mengirim tautan ke video TikTok, akun kalian akan ditampilkan di bagian atas layar. Akun yang ditautkan ke video TikTok aespa tidak lain adalah akun PinkBlood, @pinkinmyblood.

Namun, fans tidak yakin bagaimana PinkBlood bisa dikaitkan dengan aespa. Mengingat grup tersebut memulai debutnya hanya tujuh bulan yang lalu, tampaknya tidak mungkin mereka akan membentuk subunit sedini ini dalam karier mereka, terutama dengan hanya empat anggota. Satu teori dari beberapa fans adalah bahwa aespa dapat menambahkan anggota baru ke line-upnya dan membentuk subunit yang mirip dengan NCT.

Ketika SM Entertainment mengungkapkan bahwa konsep aespa semesta akan disebut KWANGYA, beberapa fans berspekulasi bahwa itu bisa menjadi petunjuk menuju grup beranggotakan tujuh orang. Inisial Karina, Winter, Ningning, dan Giselle membentuk empat huruf KWANGYA, menyisakan kemungkinan anggota yang namanya dimulai dengan A, A, dan Y. Konon, "kwangya" juga merupakan kata Korea untuk hutan belantara, jadi mungkin saja inisialnya hanya kebetulan.


PinkBlood Diduga Girl Grup Baru SM Tapi Masih Misteri, Ini Berbagai Teori tentangnya

Source: SM Entertainment

3. Grup Versi Cewek dari SuperM?

Mungkin teori yang paling diinginkan sejauh ini adalah bahwa PinkBlood mungkin adalah SuperM versi cewek. Dibentuk pada tahun 2019, SuperM adalah proyek antara SM Entertainment dan Capitol Music Group yang menyatukan anggota dari beberapa boy grup di bawah agensi: Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, Taeyong dan Mark Lee NCT 127, serta Ten dan Lucas WayV.

Sejak awal berdirinya grup, fans telah lama menantikan versi supergrup wanita yang terdiri dari anggota Girls' Generation, Red Velvet, dan aespa serta solois. Beberapa kandidat berspekulasi paling populer termasuk Seulgi Red Velvet, Tae Yeon Girls' Generation, dan BoA.

Nama PinkBlood pasti akan cocok mengingat warna resmi SM Entertainment sejak lama adalah pink meskipun mengalami banyak perubahan logo. Tagline "Pink in My Blood" dan "Pink Blood is Running" dapat dengan mudah mewakili "darah" SM Entertainment yang mengalir melalui pembuluh darah artisnya.

PinkBlood Diduga Girl Grup Baru SM Tapi Masih Misteri, Ini Berbagai Teori tentangnya

Source: Mystic Story

4. Girl Grup Baru Mystic Story?

Awal bulan ini, Mystic Story mengonfirmasi akan mendebutkan girl grup beranggotakan enam orang tahun ini. Grup ini akan dipimpin oleh mantan kontestan "Produce 101" dan aktris "A-TEEN" Kim Suhyun serta adik perempuan Moonbin ASTRO, mantan kontestan "Unpretty Rapstar", Moon Sua. Namun yang banyak orang tidak tahu adalah bahwa Mystic Story dimiliki oleh SM Entertainment.

PinkBlood jelas terdengar seperti nama yang tepat untuk girl grup rookie, tetapi masih ada beberapa hambatan dalam teori ini. Pertama, karena Mystic Story adalah agensi yang berdiri sendiri meskipun merupakan anak perusahaan SM Entertainment, beberapa tidak yakin apakah SM Entertainment akan menjadi merek dagang nama grup tersebut. Selain itu, penggemar juga skeptis bahwa pengelola media sosial untuk girl grup baru Mystic Story adalah orang yang sama yang menjalankan media sosial aespa juga.

PinkBlood Diduga Girl Grup Baru SM Tapi Masih Misteri, Ini Berbagai Teori tentangnya

Source: Twitter/NCTsmtown

5. Boy grup atau unit baru NCT?

Terakhir, ada juga beberapa penggemar yang menganggap PinkBlood bisa menjadi boy group baru (diperkirakan akan debut tahun ini) atau unit NCT baru. Meskipun warna merah jambu dan logo berbentuk hati lebih condong ke arah feminin, tidak ada warna atau bentuk yang melekat pada wanita. Dengan demikian, ada kemungkinan PinkBlood bisa menjadi boy group terbaru SM Entertainment atau subunit baru untuk NCT. Namun, ini tampaknya teori yang paling tidak populer sejauh ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait