Zaskia Adya Mecca Bagikan Cara Jaga Keseimbangan Alam: Jangan Egois
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Baru-baru ini, Zaskia Adya Mecca, menyuarakan kepeduliannya pada kelestarian alam. Prihatin atas kondisi lingkungan, Zaskia membagikan langkah untuk menjaga keseimbangan alam.

WowKeren - Menjaga kelestarian alam adalah kewajiban seluruh umat manusia di muka Bumi. Atas meningkatnya permasalahan lingkungan saat ini, Zaskia Adya Mecca menyuarakan kepedulian terhadap alam.

Melalui akun Instagram-nya, Zaskia membuat postingan tentang keseimbangan alam. Istri Hanung Bramantyo tersebut mengunggah fotonya sedang menikmati pemandangan sawah hijau dan pegunungan yang indah di bawah teriknya matahari.

Bersamaan dengan potret tersebut, Zaskia mengungkapkan kepeduliannya kepada kelangsungan alam. Tak hanya itu, ia turut membagikan cara-cara sederhana untuk menjaga kelestarian alam yang dapat dilakukan siapa saja.

"Tugas kita menjaga keseimbangan alam... hidup jangan egois mikir buat nyamannya kita sekarang aja, ada anak cucu yang akan melanjutkan hidup di bumi ini.. kita rawat, jaga, manfaatkan yang sudah ada," tulis Zaskia pada postingan Selasa (1/6).


Zaskia menambahkan jika manusia sebaiknya tidak menghabiskan penggunaan lahan untuk pembangunan. Selain itu, menurutnya mengurangi penggunaan benda sekali pakai juga cukup membantu melestarikan alam.

Bagi Zaskia, dengan tingginya limbah karena fashion sebaiknya masyarakat agar lebih bijak dalam berbelanja pakaian. Kendati berjualan baju, ia tidak merekomendasikan berbelanja karena keinginan semata melainkan harus sesuai kebutuhan. Menurutnya, dengan bijak berbelanja dan memadupadankan pakaian yang ada adalah suatu tantangan baru.

Tak hanya hal-hal yang disebutkan, Zaskia menganggap banyak langkah untuk menjaga kelestarian alam. "Dan masih banyak hal lain yang bisa kita lakukan untuk menjaga alam ini... Hidup kita jadi orang yang bermanfaat kan? Pikirkan masa depan, ga cuma sekarang🤗🤗," pungkasnya.

Postingan Zaskia itu mendapatkan respons positif dari netizen. Di kolom komentarnya, banyak yang sependapat dengannya untuk terus menjaga kelestarian alam. Meski demikian, ada pula netizen yang terfokus pada pakaian yang dikenakan Zaskia.

"Sepakat mbak.... Kita makhlukNya harusnya merawat, menjaga.... Jangan sampai hanya menghabiskannya tanpa kontrol.... 😍," kata akun @eri****nsqde. "Salam lestari bia🌳," ujar pemilik akun @neng****wjkli. "Salfok sm style nya bia,.. Selalu syukaa," sahut @ula****swhqjw.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait