Menikah Usung Adat Bugis, Ini 7 Potret Achmad Megantara Dan Asri Faradila
YouTube/Indosiar
Selebriti

Achmad Megantara resmi mempersunting Asri Fradila pada Sabtu (22/1). Mengusung adat Bugis, pernikahan keduanya tampak meriah yang kemudian dilanjut dengan resepsi. Berikut potretnya.

WowKeren - Kabar bahagia datang dari Achmad Megantara yang telah melepas status single pada Sabtu (22/1). Ia diketahui menikah dengan kekasihnya yang diketahui bernama Asri Faradila. Kabar ahagis membuat masyarakat terkejut sekaligus bahagia, pasalnya Megantara dikenal sebagai aktor yang jarang mengumbar kemesraan.

Acara pernikahan diselenggarakan secara meriah dengan adat Bugis yang kental. Megantara dan Asri mengenakan pakaian pengantin khas Bugis dengan warna merah terang. Keduanya tampil anggun dan serasi dengan pakaian adat tersebut.

Terungkap fakta mengejutkan jika Megantara rupanya telah jatuh hati dengan Asriyang saat itu masih SMA. Bahkan kabarnya Megantara berani melamar Asri yang kala itu berusia 15 tahun. Sayangnya orangtua Asri menolak karena sang putri masih sangat muda. Kini telah menjadi suami istri, intip yuk sederet potret mereka di momen pernikahan!

(wk/rosi)

1. Momen ijab qabul


Momen ijab qabul
Instagram

Momen ijb qabul berjalan lancar dan khidmat. Megantara dengan lantang mengucapkan kalimat tersebut dengan baik. Di usianya yang genap berusia 25 tahun, bintang film "KKN di Desa Penari" tersebut resmi melepas masa lajang dengan mempersunting Asri.

2. Pasang Cincin


Pasang Cincin
Instagram/maximuspictures

Raut bahagia terpampang nyata dari raut wajah Megantara dan Asri. Dalam foto, Megantara berlutut dan memasangkan cincin ke jari manis Asri. Ini menjadi salah satu best moment yang paling ditunggu-tunggu.

3. Saling suap


Saling suap
Instagram

Megantara dan Asri terciduk romantis sedang saling menyuapi satu sama lain. Beberapa daerah di Indonesia diketahui memiliki ritual suap-suapan di pernikahan. Tampak dalam foto, Megantara menyuapi Asri terlebih dahulu. Kemudian disusul oleh Asri yang menyuapi Megantara.

4. Ritual Ipakasirawa


Ritual Ipakasirawa
Instagram/maximuspictures

Setelah menyelesaikan akad, dalam adat Bugis terdapat ritual, yang disebut Ipakasirawa atau sentuhan. Menurut adat Bugis, ritual tersebut sangat penting lantaran keberhasilan rumah tangga tergantung dari sentuhan pertama mempelai pria. Tampak dalam foto, Megantara dan Asri dengan khidmat mengikuti ritual pernikahan.

5. Pamer momen bahagia


Pamer momen bahagia
Instagram/maximuspictures

Megantara dan Asri pamer momen bahagia sah menjadi sepasang suami istri. Dalam foto keduanya tampak saling tatal penuh ketulusan dan tersenyum untuk satu sama lain. Mereka berdua juga saling menggenggam tangan. Sangat serasi, keduanya seolah terlahir untuk menjadi pasangan.

6. Momen Resepsi


Momen Resepsi
Instagram/maximuspictures

Berlanjut ke momen resepsi, Megantara dan Asri mengenakan busana bergaya modern. Megantara Tampan dalam balutan setelan jas biru tua, sementara Asri anggun dengan dress yang menonjolkan lekuk tubuhnya. Tawa Penuh keceriaan, Asri memegang bunga di tangannya. Sementara Megantara menggenggam tangan satunya.

7. Dimeriahkan oleh kehadiran rekan selebriti


Dimeriahkan oleh kehadiran rekan selebriti
Instagram

Acara pernikahan Megantara dimeriahkan oleh kehadiran rekan sesama selebriti. Salah satunya adalah Abidzar Al-Ghifari putra Jeffry Al Buchori dan Umi Pipik Dian Irawati. Abidzar bersama rekan yang lain tampak kompak mengambil foto bersama. Sekali lagi selamat menempuh hidup baru untuk Megntara dan Asri.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait