Maxpixel
SerbaSerbi

Kamu depresi karena efek terlalu sering pakai sosial media? Cara-cara berikut bisa kalian lakukan untuk hempas perasaan depresi yang muncul akibat negatif sosial media.

WowKeren - Seringkali seseorang yang sedang merasa depresi menghabiskan lebih banyak waktu mereka di ponsel untuk mengakses sosial media. Hal itu dipicu oleh keinginan melarikan diri dan mencari hal menyenangkan di sosial media guna melupakan stres dan depresi yang dirasa.

Namun, tahukah kalian jika bersenang-senang dengan teman atau keluarga secara langsung lebih efektif mengurangi depresi, alih-alih melampiaskannya ke sosial media. Sebuah studi yang diterbitkan jurnal Plos One pada tahun 2019 mengatakan bahwa kekuatan interaksi sosial secara langsung dapat meningkatkan kebahagiaan, dan kesejahteraan serta mengurangi tingkat stres seseorang.

Hal itu juga didukung oleh peneliti asal Inggris Debby Downer. Ia menyebut kebahagian orang lain dapat menular, sementara depresi tidak. Itu mengapa, menghabiskan waktu dan bersenang-senang dengan teman secara langsung dikatakan dapat mengobati stres dan rasa depresi seseorang.

"Menghilangkan stereotip tentang depresi dan menunjukkan kekuatan persahabatan. Menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman dalam hal ini dapat menguntungkan Anda secara mental dan fisik juga," kata Debby.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru