Manjakan Diri Sendiri
Pxhere
SerbaSerbi

Kamu depresi karena efek terlalu sering pakai sosial media? Cara-cara berikut bisa kalian lakukan untuk hempas perasaan depresi yang muncul akibat negatif sosial media.

WowKeren - Stres bisa terjadi lantaran seseorang terlalu keras pada diri sendiri. Penggunaan sosial media secara berlebih juga dapat membuat seseorang lupa untuk memenuhi kebutuhan dan menyenangkan diri sendiri, yang mengakibatkan stres. Itu mengapa, penting bagi Anda sesekali waktu manjakan diri sendiri agar emosi dan tubuh kalian lebih rileks. Hal itu didukung oleh penelitian dari Aristoteles University of Thessaloniki bahwa memanjakan diri dapat meringankan beban psikologis.

Seorang penulis bernama Jay Dixit yang concern dengan masalah kesehatan mental mengatakan bahwa memanjakan diri sendiri sangat bermanfaat untuk kualitas hidup seseorang. Hal itu dapat meningkatkan kebahagiaan dan meminimalisir perasaan depresi dan stres.

"Meluangkan waktu untuk bersantai membuat Anda lebih mindful dan dapat membuat Anda semakin menikmati hidup. Ini, pada gilirannya, meningkatkan kebahagiaan," kata Jay Dixit dikutip dari Psychology Today. "Ini tidak mudah, tetapi sangat penting jika ingin hidup Anda lebih bahagia."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru