Pandji Pragiwaksono Balik Tanyakan Ini Usai MUI Bekasi Minta Warteg Tutup Siang Hari Saat Ramadan
Instagram/standupindo.nyc
Selebriti

Pandji Pragiwaksono langsung banjir respons pro dan kontra usai beri sentilan tajam atas kabar MUI Bekasi minta rumah makan tutup di siang hari selama bulan puasa, simak tanggapannya!

WowKeren - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini memberikan imbauan kepada para pedagang kuliner jelang menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan. MUI Bekasi mendadak jadi sorotan usai meminta para pedagang kuliner atau yang lebih umum dikenal sebagai warteg hingga rumah makan untuk menutup usahanya di siang hari selama Bulan Ramadan 1443 Hijirah ini.

Namun rupanya permintaan ini mendapatkan beragam reaksi pro dan kontra di kalangan masyarakat. Aktor sekaligus komika Pandji Pragiwaksono sampai ikut menyampaikan tanggapannya dalam beberapa cuitan di Twitter.

Pandji terlihat menanggapi salah satu headline berita mengenai kabar MUI Bekasi meminta warteg tutup di siang hari selama bulan Ramadan. Pandji terlihat tak begitu menyambut hangat imbauan tersebut mengingat banyak dari masyarakat Indonesia sendiri yang merupakan nonmuslim dan tak menjalankan ibadah puasa.

Tak hanya itu saja, Pandji juga bak memberikan “sentilan” pedas. Ia menilai bahwa setiap umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa seharusnya lebih fokus pada diri sendiri dalam menahan diri dari berbagai cobaan.

Jangan mau guys. Temen2 kita yg ga berpuasa & lagi pengen makan kerang + usus ayam bumbu kuning musti gmn?” cuit Pandji Pragiwaksono.


Pandji Pragiwaksono Balik Tanyakan Ini Usai MUI Bekasi Minta Warteg Tutup Siang Hari Saat Ramadan

Twitter Pandji Pragiwaksono

Jangan mau guys, kalau semua tempat makan pada tutup, mana cobaan kita? Puasa macam apa yg lempeng2 aja? Beri kita cobaan krn kita ingin pahalaaaaaaaa!” tulisnya lagi memberikan pertanyaan balik.

Pandji pun menggarisbawahi bagaimana umumnya setiap bulan puasa memang dijalankan oleh setiap umat Muslim guna melatih diri dalam menahan hawa nafsu. “Jangan mau guys masak udah pada tua masi keganggu liat orang makan ketika berpuasa? Emang selama ini puasanya ngapain aja?,” cuitnya ketiga kali.

Sederet tanggapan Pandji memancing respons dari warga Twitter lainnya. Mayoritas langsung mendukung pernyataan yang dibuat oleh komika 42 tahun ini. Meski begitu ada juga yang kontra dan menilai bahwa imbauan MUI adalah bentuk untuk menghargai ibadah umat Muslim di bulan puasa. Pro dan kontra pun langsung saling bersahutan menanggapi cuitan Pandji tersebut.

Kalo ngeliat org makan langsung tergoda, itu iman apa kertas minyak,” celetuk akun @jala*****. “Ga usah tutup. Cukup ga display makanannya aja. Yang puasa bukan hanya yang kuat iman. Ada juga anak2 yang baru latihan puasa. Ada juga yg ga puasa karena udzur dan butuh makan karena itu ga perlu tutup,” sedang tutur akun @sanpe*****. “Iya sumpah kek apa deh iman lu setipis itu sampe liat warteg buka aja jd ga tahan apa?” timpal akun @meo*****.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait