*/
 
 
Heboh Soal Haram Melihat Ponsel Pasangan, Ucapan Habib Ja'far Tuai Kontroversi
Instagram/husein_hadar
Selebriti

Ustaz Habib Ja'far dengan lantang sebut haram hukumnya meihat ponsel pasangan kala berhadapan dengan Nagita Slavina, Fuji dan Thariq. Sayangnya ucapan sang ustaz justru tuai kontroversi.

WowKeren - Belum lama ini, Nagita Slavina, Fujianti Utami dan Thariq Halilintar terlihat tengah berdisuksi dengan salah satu ustaz tersohor di Tanah Air, Habib Ja'far. Mereka membahas banyak hal yang dikaitkan dengan pandangan Islam.

Beberapa topik perbincangan yang menjadi perhatian yakni soal pacaran dalam Islam serta hubungan keharmonisan rumah tangga. Untuk Keharmonisan itu sendiri hal yang diperbincangkan salah satunya soal hukum melihat ponsel pasangan.

Habib Ja'far mengatakan dengan lantang bahwa haram hukumnya melihat ponsel pasangan, meski suami sendiri. Ucapan ustaz tersebut berlandaskan ulama dari Mesir yang kemudian ia sebarkan dalam ceramah-ceramahnya.

"Kata ulama dari Mesir nggak boleh buka hp pasangan, haram hukumnya," ujar Habib Ja'far. Tak disangka, ucapannya tersebut langsung menimbulkan kontroversi di kalangan netter.


Banyak dari netter yang berbodnong-bondong ungkap keganjalan dari ucapan Habib Ja'far. Mereka menilai hal tersebut tak ada hubungannya dengan halal atau haram. Beberapa dari mereka juga "todong" sang ustaz ayat atau hadist yang memperkuat ucapannya tersebut.

"Maaf ustadz kali ini aku ga setuju aja kalau misalnya sisuami nyembunyiin sesuatu dari istri atau sebaliknya trus sesuatu itu mengakibatkan hancurnya sebuah rumah tangga gimana dong ga bangeettt suami aku ga pernah sembunyiin apapun dari aku senakal apapun dia diluar sana hpnya bahkan ga dikasi sandi," komen seorang netter. "Gk ada kata haram halal. Itu hukum dr mana? Tp yg pasti lebih baik saling menghargai privasi dan serah kan semua pd sang pencipta, tiada yg lebih mengetahui selain dari pd Allah. Jd mau kita oprek segimana juga pasti kita tdk mgkin tau seperti Allah mengetahui," singgung lainnya.

"Dy ma ustad ngaco gk sihh..tdi bikng pcrn blh. Aah pusing ahh," celetuk yang lain. "Maaf pak ustadz kita gak sefaham,,, suami dan istri itu gak ada batasannya jadi tidak ada istilah maen 'rahasia'," tambah netter lainnya lagi.

Sementara itu, Nagita sendiri ketika mendengar ucapan Habib Ja'far tak langsung mengiyakan begitu saja. Namun sebelumnya ia sudah memiliki prinsip tidak akan membuka ponsel sang suami.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru