Roy Marten Kenang Sifat Tak Sombong Rima Melati Semasa Hidup: Beliau Terima Saya Gelandangan
Instagram/roymarten5213
Selebriti

Roy Marten kembali mengingat sifat Rima Melati semasa hidup. Roy Marten menyebut mendiang Rima Melati merupakan sosok wanita yang tidak sombong sama sekali.

WowKeren - Roy Marten merasakan duka mendalam atas kepergian Rima Melati untuk selamanya, Kamis (23/6). Terlebih lagi, Roy Marten menyebut Rima Melati merupakan sosok yang sangat berjasa dalam kehidupannya.

Aktor senior itu mengaku ditolong oleh Rima Melati di awal membangun karier di dunia hiburan Tanah Air. Tak heran, jika Roy Marten merasa terpukul setelah Rima meninggal dunia. Roy Marten juga menyempatkan diri untuk mendatangi Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, tempat Rima Melati disemayamkan.

"Bagi saya, Rima ketika saya baru datang dari kampung ke Jakarta merantau, kepingin main film tapi belum tahu jalannya," ungkap Roy Marten. "Saya ikut fashion show pada saat itu. Ketika saya ikut bergabung dengan Tangki (perkumpulan artis), saya menjadi anak buah Rima Melati."

Selama menjadi anak buah Rima Melati, ayah Gading Marten itu mengaku diterima dengan baik oleh almarhumah. Roy Marten menyebut sifat Rima Melati yang tidak sombong.


"Saya masih figuran, masih gelandangan, tapi beliau terima kita dengan seadanya," kata Roy Marten. "Tanpa ada sekat, tanpa ada kesombongan dan dia terima kami apa adanya."

Selain itu, Roy Marten menyebut Rima Melati adalah sosok inspirasi, baik dalam kehidupan pribadinya maupun karier di dunia film. Rima Melati juga memberikan contoh baik bagi diri Roy Marten.

"Ketika kami belum apa-apa, ikut fashion show, dia melatih. Disiplinnya luar biasa, kerendahan hatinya itu, memberikan kita contoh, bahwa tidak ada jarak antara manusia," ucap Roy Marten.

Lebih lanjut, Roy Marten menyebut akting Rima Melati menjadi salah satu yang terbaik. Salah satu film favorit Roy dari Rima adalah "Intan Berduri", yang membuatnya menyabet Piala Citra sebagai Aktris Terbaik.

"Dia sangat spontan, sangat natural dan bagus. Tapi bukan hanya aktingnya, kepribadiannya luar biasa. Rima aktingnya luar biasa tapi pribadinya melebihi semuanya," pungkas Roy Marten.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait