fromis_9 Peroleh Polling Tinggi di Chart Musik Dicurigai, Bugs Music Buat Kebijakan Baru
Twitter/realfromis_9
Musik

Chart tangga lagu yang membawa fromis_9 berada di peringkat atas Gaon Music namun tidak di tempat lain menimbulkan kecurigaan. Akhirnya, Bugs Music pun membuat kebijakan baru.

WowKeren - Bugs Music yang kerap menjadi acuan para penggemar K-Pop untuk memantau karya-karya musik idola mereka baru-baru ini menerima masukan dari netizen yang menemukan adanya kejanggalan. Hal ini dikarenakan penggemar dari fromis_9 ditemukan mencari celah untuk memperoleh polling tinggi di Bugs Music.

Pada tanggal 7 Juli, ramai diperbincangkan bagaimana fromis_9 berhasil menempati peringkat tinggi di Gaon Chart di acara musik. Padahal, mereka tidak bisa menembus di peringkat 100 teratas di tangga musik populer seperti Melon Music sehingga perolehan ini menimbulkan tanda tanya.

Menurut netizen, penggemar fromis_9 menaikkan peringkat karena dengan membuat banyak akun di Bugs Music. Strategi yang mereka gunakan untuk mencari celah kebijakan dari Bugs Music adalah pengguna bisa membuat banyak akun jika mereka berusia di bawah 14 tahun selama ada persetujuan dari wali atau orang dewasa.

Bahkan netizen menemukan bagaimana penggemar froms_9 merekrut penggemar di bawah umur untuk membuka akun yang tidak terbatas jumlahnya. Memperbanyak akun ini bertujuan supaya lagu dari "Stay This Way" yang dibawakan fromis_9 diunduh dengan banyak.


Oleh karena itu, dengan mengetahui hal ini pihak Bugs Music pun menanggapi keluhan tersebut meski sedikit terlambat. Kini, Bugs Music diketahui memperbarui kebijakan pendaftaran baru bagi pengguna yang ingin mendukung idola mereka dengan persyaratan yang sesuai.

Photo-INFO

Sumber: Kpopstarz

"Halo. Ini adalah pusat pelanggan Bugs. Terima kasih atas minat Anda pada Bugs dan atas pelaporannya. Pertanyaan anda telah diteruskan ke departemen yang bertanggung jawab, dan kami akan mengambil tindakan untuk menghindari ketidaknyamanan setelah memeriksanya dengan cermat," tulis pihak Bugs Music.

"Saat ini, ada kasus penyalahgunaan sistem di mana persetujuan wali yang sah diperlukan dalam proses pembuatan akun pengguna untuk anggota di bawah usia 14 tahun. Kami sedang meninjau cara untuk mengubah kebijakan pendaftaran keanggotaan yang relevan. Kami akan menerapkan kebijakan yang diubah sesegera mungkin untuk memberikan layanan yang lebih baik. Terima kasih," ungkap pihak Bugs Music kemudian.

Sementara itu, kebijakan ini merupakan langkah bagi pihak penerima polling chart musik seperti Bugs Music untuk mencegah adanya pengguna dengan membuat beberapa akun. Bahkan untuk mencegah celah yang membuat akun di bawah umur.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru